Tim Putra Djarum Kudus Lanjut ke Semifinal Djarum Superliga Badminton 2017
Tim Putra Djarum Kudus /foto: istimewa

Tim Putra Djarum Kudus Lanjut ke Semifinal Djarum Superliga Badminton 2017

Rabu, 22 Feb 2017 | 19:41 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tim putra Djarum Kudus tanpa kejutan berarti memastikan diri ke semifinal Djarum Superliga Badminton 2017, usai mengatasi tim Jepang Tricky Panders.

Djarum Kudus menang mutlak melawan Tricky Panders di DBL Arena, Rabu (22/2/2017) siang WIB. Tunggal putra Son Wan Ho meredam perlawanan Yunus Alamsyah 21-18 dan 21-17.

Hasil itu diikuti oleh pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menundukkan Kazuya Itani/Min Chun Liao 21-16 dan 21-17. Tunggal kedua Djarum Kudus Ihsan Maulana Mustofa lantas memastikan kemenangan tim, dengan mengatasi Mubarok Fahmi 11-21, 21-12, dan 21-16.

Djarum Kudus pada prosesnya menyapu dua partai terakhir. Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol menang atas Tomoya Takashina/Kenji Yoneda 21-12 dan 21-15. Sementara Muhammad Bayu Pangisthu menundukkan Haruki Fukuda 21-18 dan 22-20.

Kemenangan ini mengantarkan Djarum Kudus memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin dari tiga pertemuan. Di pertandingan terakhir, mereka akan menghadapi Berkat Abadi yang sementara menduduki peringkat dua dengan dua poin dari dua laga.

"Penampilan atlet-atlet kita makin hari makin solid, tapi masih ada beberapa hal yang seperti Ihsan yang kurang hati-hati, pada set pertama. Untung di set kedua dia bisa mengendalikan feeling-nya kembali," kata Manajer Djarum Kudus Fung Permadi.

"Saya rasa kalau dilihat dari ranking, pemain-pemain kita juga lebih tinggi dari klub yang sudah kita hadapi. Jadi hasilnya ya seperti yang sudah kita perkirakan."

"Tentu dengan beberapa dinamikanya di lapangan, ada beberapa atlet yang kurang fokus, ada yang kurang hati2, itu sesuatu yang lumrah menurut saya," imbuhnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...