Skip to main content

Tim Sudah Bergerak Lacak La Nyalla

Tim Sudah Bergerak Lacak La Nyalla
Tim Sudah Bergerak Lacak La Nyalla

WinNetNews.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Maruli Hutagalung, menegaskan timnya sudah bergerak melakukan pencarian terhadap La Nyalla Mattalitti. Kejaksaan juga meminta bantuan Polri terkait dimasukkannya nama La Nyalla dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga: La Nyala Resmi Jadi DPO

"Tim saya sedang berpencar sekarang, ada di Jakarta ada di Jatim. Jatim macam-macam bisa Lamongan, Madura. Tim saya sekarang lagi bergerak semua mencari keberadaan La Nyalla," ujar Maruli, Selasa (29/3/2016) malam.

Maruli mengaku sudah mengirimkan surat ke Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus terkait pencarian La Nyalla. Menurutnya Kejagung nantinya yang akan berkoordinasi dengan Polri untuk membantu pencarian.

Sementara itu terkait sidang praperadilan yang dijadwalkan digelar hari ini di Pengadilan Negeri Surabaya, Maruli menegaskan pihaknya menangani perkara dugaan korupsi penyelewengan dana hibah Pemprov Jatim sesuai prosedur hukum.

Baca juga: Hari ini Sidang Praperadilan La Nyalla

"Harapan saya Beliau (Ketua MA) juga betul-betul memantau hakim praperadilan walaupun hakim punya kewenangan sendiri, tetapi harapan saya hakim yang mengadili praperadilan ini mengambil keputusan seadil mungkin dan tidak memihak. Jangan mencederai hati rakyat dalam mencari keadilan," tutur Maruli.

Sementara itu Jaksa Agung M Prasetyo saat dihubungi terpisah menegaskan Kejati Jatim siap dengan putusan praperadilan nantinya. Bila putusan memenangkan La Nyalla yang menggugat keabsahan penetapan status tersangka, Kejaksaan ditegaskan Prasetyo akan membuat surat perintah penyidikan (sprindik) baru.

"Praperadilan bukan segala-galanya, kalaupun dikalahkan, Kejati Jatim mengeluarkan sprindik baru, sampai kapan pun," ujar Prasetyo.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top