Timnas Belgia Punya Pelatih Baru

Rusmanto
Rusmanto

Timnas Belgia Punya Pelatih Baru
WinNetNews.com - Tim nasional Belgia memiliki pelatih baru usai memecat Marc Wilmots. Dia adalah Roberto Martinez, yang sebelumnya memanajeri klub Premier League Everton.

Wilmots kehilangan pekerjaannya setelah Belgia kandas di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 lewat kekalahan 1-3 dari tim debutan Wales. Kegagalan itu tidak dapat diterima karena Belgia diisi para pemain kelas dunia seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Radja Nainggolan, dll.

Namun demikian, Wilmots berjasa besar dalam mendongkrak pamor Belgia. Di tangannya, Belgia sempat menduduki peringkat pertama FIFA dan kini masih memegang posisi nomor dua.

Di sisi lain, Martinez menganggur usai didepak Everton pada Mei silam. Pelatih berusia 43 tahun itu telah menghabiskan tiga musim di Goodison Park, dan sempat mengantar Everton finis di peringkat kelima, terbaik dalam enam tahun, usai menggantikan David Moyes di 2013.

Belgia sempat membuka lowongan pelatih secara online. Martinez bahkan dihubungkan dengan Hull City sebelum ditunjuk sebagai pelatih Belgia. Demikian diwartakan Sky Sports.

Belgia akan menjalani pertandingan pertama di era Martinez dengan menghadapi Spanyol pada laga ujicoba, September mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});