Timnas Gagal Lolos, Indra Sjafri: Salahkan Saya, Bukan Pemain
FOTO: PSSI

Timnas Gagal Lolos, Indra Sjafri: Salahkan Saya, Bukan Pemain

Senin, 25 Mar 2019 | 07:48 | Daniel

Winnetnews.com -  Impian Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di babak utama Piala Asia U-23 2020 kandas. Hal itu dipastikan usai Pasukan Merah Putih tumbang di tangan Vietnam 0-1, kemarin malam.

Pada laga perdana Timnas U-23 sudah menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-4. Kekalahan pada laga kedua dari Vietnam membuat pasukan Indra Sjafri dipastikan gagal lolos karena masih belum sama sekali mendapatkan poin dari dua laga.

Pada laga tersebut sejatinya Indonesia melakukan perlawanan yang cukup ketat. Bahkan di babak pertama Garuda Muda menahan imbang 0-0 Vietnam. Namun di babak kedua, tepatnya di penghujung laga, sebuah gol dari set piece yang dibukukan Trieu Viet Hung mengubur impian Egy Maulana dan kawan-kawan.

"Sayang, kami kebobolan lewat set-piece bukan dari open play. Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik pergantian pemain juga baik," tukas Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga menegaskan "Enggak mau menyalahkan individu pemain" atas ketidaklolosan Timnas kali ini. Menurut Indra kegagalan Skuad Garuda adalah tanggung jawabnya. "Jangan menyalahkan Egy, jangan menyalahkan Marinus, jangan menyalahkan individu pemain, itu tidak baik."

Pasukan Indra Sjafri akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 menghadapi Brunei Darussalam. Laga yang digelar di My Dinh National Stadium tersebut diadakan pada 26 Maret 2019.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...