Timnas Indonesia Lakoni Laga Persahabatan Melawan Jordania
Simon McMenemy

Timnas Indonesia Lakoni Laga Persahabatan Melawan Jordania

Jumat, 7 Jun 2019 | 14:10 | Daniel

Winnetnews.com - Tim Nasional Indonesia senior akan melakukan pertandingan pemanasan melawan Jordania pada 11 Juni 2019. Pelatih Simon McMenemy bakal membawa 21 pemain ke Jordania untuk melakoni laga persahabatan tersebut.

Dalam persiapannya, skuad Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dalam periode training camp yang dilangsungkan pada 30 Mei sampai 4 Juni tersebut, sebanyak 24 pemain mengikuti seleksi. Namun, hanya 21 pemain saja yang dibawa ke Jordania.

Pertandingan persahabatan ini tidak hanya sekadar mempersolid skuad, namun para pemain juga akan ditempa secara fisik. Kondisi perjalanan jauh, cuaca yang panas dan juga perbedaan waktu jadi tantangan sendiri. Skuad Timnas Indonesia bakal bertolak ke Kota Amman pada Sabtu (8/6).

“Pada FIFA Match Day kali ini, kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi piala dunia,” ujar Simon seperti dikutip dari laman PSSI.

“Kami harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,” tambah Simon.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...