Timnas Kalah Telak dari Yordania, Pelatih: Pemain Harus Belajar

Daniel
Daniel

Timnas Kalah Telak dari Yordania, Pelatih: Pemain Harus Belajar Foto: PSSI

Winnetnews.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dari Yordania pada partai persahabatan yang dilangsungkan Selasa (11/6) di Stadion King Abdullah II. Pada laga tersebut timnas kalah dengan skor mencolok 1-4.

Kekalahan yang ditelan oleh skuad Garuda tidak disesali oleh pelatih kepala Simon McMenemy. Dirinya justru memaklumi hasil tersebut karena menurutnya pertandingan melawan Yordania adalah laga untuk pembelajaran bagi timnas.

“Kredit tersendiri untuk Yordania. Mereka tim yang kuat, punya teknis bagus. Ini adalah tim yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan tim kuat dan kami dapat itu,” terang Simon seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski demikian diakui olehnya jika “kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar.” Menurutnya pengalaman pada laga melawan Yordania bisa jadi bekal untuk skuadnya menaikkan level permainan menjadi lebih baik.

Pada laga persahabatan selanjutnya, timnas bakal berhadapan dengan Vanuatu pada Sabtu 15 Juni 2019 di Stadion Gelora Bung Karno. “Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri,” ujar Simon.

Apa Reaksi Kamu?