Timo Tjahjanto Dipercaya Sutradarai Remake 'Train to Busan'
Foto: FILMGRAB

Timo Tjahjanto Dipercaya Sutradarai Remake 'Train to Busan'

Senin, 22 Feb 2021 | 09:44 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  ‘Train to Busan’ merupakan salah satu film asal Korea Selatan yang populer. Kesuksesan dari film ini membuat Hollywood tertarik untuk mebuat remake di bawah studio New Line Cinema.

Sutradara asal Indonesia, Timo Tjahjanto, dipercaya untuk menjadi sutradara untuk proyek ini.

Melansir Deadline, James Wan dan Michael Clear, serta Nicolas Atlan dan Terry Kalagian akan memproduseri proyek tersebut bersama dengan Gary Dauberman dari Coin Operated, yang mengadaptasi skenario itu. Sedangkan kursi produser eksekutif diduduki oleh Judson Scott, Sidonie Dumas, Christophe Riandee dan Johanna Byer.

Film thriller yang mengisahkan tentang invansi zombie yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini tayang perdana di Festival Film Cannes pada tahun 2016 dan dengan cepat menjadi hit di box office internasional. Pada tahun 2020 lalu, sekuel ‘Train to Busan’, yakni ‘Train to Busan Present: Peninsula’ akhirnya dirilis.

Melalui akun Instagramnya, Timo Tjahjanto mengunggan tangkapan layar cuitan yang dibuat oleh @BDisgusting di Twitter. Cuitan tersebut berisikan informasi bahwa Timo akan menyutradarai remake ‘Train to Busan’.

“The train comes for us,” tulis Timo Tjahjanto, pada Jumat (19/2).

Timo Tjahjanto
Timo Tjahjanto sutradarai remake 'Train to Busan'. Foto: Instagram/timobros

Timo Tjahjanto memang sudah terkenal dengan film-film bergenre thriller di antaranya ‘Headshot’ (2016) dan ‘The Night Comes for Us’ (2016) yang tayang di layanan streaming Netflix. Sutradara berusia 41 tahun ini juga menyutradarai film cult horor dan action, yakni ‘Macabre’ atau ‘Rumah Dara’, ‘Killers’, dan ‘V/H/S 2’.

Proyek ini menyatukan kembali New Line dengan James Wan dan Gary Dauberman. New Line, Wan, dan Dauberman bekerja bersama dalam beberapa film seperti ‘The Conjuring’ universe, termasuk ‘Annabelle’ dan ‘The Nun’.

James Wan memiliki tiga film dengan New Line yang dirilis tahun ini, yakni ‘Mortal Kombat’ (produser), ‘The Conjuring: The Devil Made Me Do It’ (produser), dan ‘Malignant’ (sutradara-produser). Sedangkan Gary Dauberman telah menulis enam film untuk New Line dengan total pendapatan box office lebih dari USD 2,3 miliar termasuk pemecah rekor ‘It’ dan sekuelnya ‘It Chapter Two’.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...