Timor Leste dan Bhutan Salip Ranking Indonesia

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Timor Leste dan Bhutan Salip Ranking Indonesia

Federation Internationale De Football Association (FIFA) telah memperbarui peringkat negara-negara pesertanya untuk edisi Agustus 2015. Banyak perubahan mengejutkan, baik di papan atas dan juga bawah.

Di peringkat atas, Cile berhasil kembali masuk sebagai 10 negara teratas menurut FIFA. Hal ini juga dikarenakan kemerosotan tajam yang dialami Belanda yang terjun tujuh peringkat dari tempat ke-5 menuju 12.

Namun, apa yang terjadi kepada Belanda itu bukan yang terbesar. Negara yang mengalami keterpurukan paling besar adalah Serbia yang turun 23 anak tangga ke posisi 66. Sedangkan yang terbaik dimiliki Jamaika yang naik 21 tempat ke posisi 55.

Selain Belanda, di peringkat 10 besar ada Jerman yang juga mengalami kemunduran. Juara dunia 2014 itu berhasil disalip Belgia untuk menemani Argentina di posisi puncak.

Bagi Indonesia yang saat ini tengah dijatuhi sanksi oleh FIFA kembali mengalami kemunduran satu tempat ke posisi 165. Meskipun masih berada di atas Malaysia (168), akan tetapi secara mengejutkan posisi tim Garuda berhasil disalip Timor Leste (163) dan Bhutan (164) yang naik dua peringkat.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});