Skip to main content

Tindak Lanjuti Temuannya, Pansus Pelindo II Akan ke KPK Siang Ini

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Pansus angket Pelindo II rencananya siang ini bertandang ke KPK. Mereka akan menindaklanjuti audit BPK terhadap Pelindo II ke KPK.

Dalam audit investigatif tahap pertama BPK terhadap Pelindo II terbongkar adanya membongkar potensi kerugian negara akibat perpanjangan kontrak dengan PT Jakarta International Container Terminal (JICT). Pansus menyebut angkanya mencapai Rp 4,08 triliun.

"BPK telah menyerahkan hasil audit BPK RI tersebut kepada pansus. Untuk menindaklanjuti temuan tersebut, dan hal-hal penting lainnya. Pansus angket DPR RI tentang Pelindo II akan bertemu dengan KPK RI," ujar Ketua Pansus Pelindo II Rieke Dyah Pitaloka lewat keterangan tertulis, Senin (17/7/2017).

KPK juga telah mengonfirmasi pertemuan dengan Pansus Pelindo II. "Benar, siang diagendakan KPK akan menerima kedatangan Pansus Angket Pelindo," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Dalam kasus Pelindo II KPK sebelumnya melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan 3 Quay Container Crane (QCC) di tahun 2010 dengan tersangka RJ Lino. Namun menurut Febri pertemuan nanti kemungkinan membahas kasus berbeda.

"Kami dengar dulu nanti. Dalam agenda terkait dengan proses Pansus Angket Pelindo. Substansinya berbeda dengan kasus yang sedang ditangani saat ini," tuturnya.

Pada Kamis (10/3) KPK juga pernah menerima Pansus Angket Pelindo II yang dipimpin Rieke. Dalam pertemuan dengan Ketua KPK Agus Rahardjo, Pansus menyampaikan dokumen dugaan kasus Pelindo II terkait perpanjangan kontrak dengan Jakarta International Container Terminal (JICT), terminal peti kemas (TPK) Koja, dan Pelabuhan New Priok (Kalibaru).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top