Tinggalkan Chelsea, Maurizio Sarri Resmi Melatih Juventus

Daniel
Daniel

Tinggalkan Chelsea, Maurizio Sarri Resmi Melatih Juventus Maurizio Sarri

Winnetnews.com - Setelah diisukan dalam beberapa bulan terakhir, Juventus akhirnya mengumumkan secara resmi kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar mulai musim ini. Pengumuman kedatangan Sarri dilakukan oleh Juve lewat situs resmi dan media sosial mereka, Minggu (16/6) malam WIB.

Nama Sarri memang dikaitkan dengan Juventus dalam sebulan terakhir ini. Pelatih yang pernah membesut Napoli juga sudah terang-terangan mau cabut dari Stamford Bridge dan kembali ke Serie A selepas Chelsea memenangkan gelar Liga Europa.

Melansir situs resmi Juve, Sarri bakal dikontrak hingga 2022. Kata pihak Juve: “Maurizio Sarri kembali ke Italia, di mana dia menjalani sebagian besar karier kepelatihannya. Dan mulai hari ini, dia akan mengambil alih kursi kepelatihan Juventus dengan kontrak hingga 30 Juni 2022.”

Prestasi Sarri di musim perdana bersama Chelsea bisa dikatakan cukup baik. Meskipun The Blues sempat merasakan periode buruk di awal paruh kedua musim, namun Sarri sukses membawa klub milik Roman Abramovich finis di posisi ketiga.

Lalu Sarri juga membawa N’Golo Kante dan kawan-kawan melaju ke dua babak final: Piala Liga dan Liga Euorpa. Sarri mempersembahkan satu gelar yakni Liga Europa usai menaklukkan Arsenal di babak puncak.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?