Tinggalkan Columbia Record, BTS Gabung Universal Music Group

Nisa Diniah

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tinggalkan Columbia Record, BTS Gabung Universal Music Group
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Seperti diketahui, BTS bekerja sama dengan Columbia Record sebagai label musik mereka di Amerika Serikat sejak tahun 2018. Columbia Record merupakan anak perusahaan dari Sony Music Entertainment. Namun, BTS baru-baru dikabarkan telah keluar dari label tersebut.

Pada hari Jumat (22/10), BTS dilaporkan telah mengakhiri kesepakatan distribusi mereka dengan Sony Music Columbia Record. Kini mereka akan bergabung dengan Universal Music Group.

Menurut sebuah laporan dari Billboard, "Ini adalah hasil dari upaya selama bertahun-tahun oleh CEO UMG Lucian Grainge dan CEO Interscope Geffen A&M John Jannick untuk merayu para eksekutif HYBE."

Laporan itu juga mengungkap bahwa ada hubungan bisnis yang tidak memuaskan antara CEO HYBE, Bang Si Hyuk dan CEO Columbia Record, Ron Perry. CEO Columbia Record dikabarkan tidak pernah bertemu dengan Bang Si Hyuk sejak mereka tanda tangan kontrak dengan BTS di tahun 2018.

Variety juga melaporkan bahwa pengumuman kesepakatan antara UMG dan HYBE akan melihat kedua perusahaan bekerja sama untuk meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi sambil memperluas jangkauan global musik dan budaya K-Pop di seluruh dunia.

Selain itu, kerja sama ini mencakup label baru yang akan beroperasi dari Los Angeles dan akan bekerja sama dengan tim dari Big Hit America, Geffen Records, dan UMG untuk meluncurkan proyek. Ini juga merupakan awal dari kesepakatan BTS.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...