Tingginya Capai 2,26 Meter, Remaja Ini Disebut Yao Ming Baru
Foto: YouTube/OMG

Tingginya Capai 2,26 Meter, Remaja Ini Disebut Yao Ming Baru

Rabu, 21 Jul 2021 | 10:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang remaja perempuan asal Shandong, China, disebut-sebut sebagai Yao Ming baru. Julukan tersebut diberikan kepada Zhang Ziyu, karena dia memiliki tinggi badan sekitar 226 cm dan membuatnya dibandingkan dengan pebasket legendaris tersebut.

Dalam foto dan video yang beredar belakangan ini, remaja berusia 14 tahun tersebut terlihat mempunyai tinggi badan yang sangat berbeda dari teman-temannya. Dengan tinggi badan yang tak biasa, Zhang Ziyu mampu mencetak skor sebanyak 42 kali dalam satu pertandingan.

Zhang Ziyu
Zhang Ziyu dan teman-temannya. Foto: Oddity Central

Melansir Oddity Central, kedua orang tua Zhang Ziyu merupakan pemain basket profesional. Tinggi badannya pun telah melampaui ayah dan ibunya, yang mencapai 213 cm dan 198 cm.

Saat duduk di bangku sekolah dasar, tinggi Zhang Ziyu sudah mencapai 160 cm dan saat ini tinggi badannya hampir mendekati Yao Ming. Usianya yang masih muda, membuat banyak warganet terheran-heran dengan tinggi badannya.

Zhang Ziyu sudah bermain basket sejak dia berusia 5 tahun dan dilatih oleh ibunya sendiri. Ini membuat banyak orang mengatakan kalau masa depan tim basket China ada di tangan remaja tersebut.

Pakar olahraga juga menyatakan jika Zhang tetap berlatih, maka dia akan memiliki masa depan yang cemerlang sebagai pemain basket. Namun psikolog memperingatkan kalau tinggi badannya yang berbeda jauh dari teman-temannya yang lain, bisa menimbulkan masalah sosial, seperti perundungan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...