Tingkatkan Produktivitas Milenial Indonesia, Lenovo Hadirkan ThinkBook 14

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Tingkatkan Produktivitas Milenial Indonesia, Lenovo Hadirkan ThinkBook 14 ThinkBook 14 hadir untuk mendukung produktivitas generasi milenial dalam berbinsins. (Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com)

Winnetnews.com - Salah satu brand PC terkemuka di dunia, Lenovo merilis seri ThinkBook terbarunya, yakni ThinkBook 14 yang didesain untuk generasi milenial yang dapat meningkatkan produktivitas kerja dan berbisnis.

Tak dapat dipungkiri jika tingkat produktivitas kerja kini dikuasai generasi yang hidup di era ’89 hingga ’95. Disebut sebagai milenial karena mereka hidup di masa keemasannya pada tahun 2000-an.

Bahkan, berdasarkan data yang diperoleh Country General Manager (CGM) Lenovo Indonesia, Budi Janto, generasi milenial lebih dominan ketimbang generasi pendahulunya dalam produktivitas kerja dan bisnis.

“Mereka berada di angka 50%, malah lebih dari itu. Contohnya, tujuh staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo yang kesemuanya adalah milenial. Ini sudah menjadi bukti jika milenial mendominasi,” ungkap Budi Janto saat peluncuran Lenovo ThinkBook 14 di Greenhouse Co-Working and Office Space, Multivision Tower, Kuningan, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).

Launching Lenovo ThinkBook 14 di Greenhouse Co-Wroking and Office Space,
Kuningan, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (26/11). (Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com)

Direktur Small Medium Business (SMB) Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan menjelaskan, lebih dari 40% bisnis tersebut masih menggunakan laptop yang tidak didukung dan didesain untuk kegiatan bisnis para milenial.

Fakta ini, lanjut Santi, justru bertolak belakang dengan aktivitas generasi milenial yang cukup padat. Melihat hal tersebut, masih kata Santi, Lenovo turut hadir dalam men-support kemampuan multitasking yang powerful serta terkoneksi dengan jaringan free wifi sambil menyelesaikan pekerjaan mereka.

“Sudah saatnya pelaku SMB berinvestasi pada teknologi yang semakin smart. ThinkBook 14 hadir untuk menyeimbangkan desain dan performa milenial. Perangkat ini dirancang untuk meningkatkan employee experience, dan memberikan kinerja bisnis terbaik ditambah dengan data secure yang mudah diaplikasikan sehari-hari,” tambah Santi.

ThinkBook 14 dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung produktivitas, seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke-10. Selain itu, memori DDR4 hingga RAM 24GB yang tentunya dapat mendukung kinerja multitasking.

Penampakan Lenovo ThinkBook 14. (Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com).

Belum lagi sistem penyimpanan data 1TB PCle SSD dan kapasitas tinggi hingga 2TB HHD hingga 3TB dengan opsi double dirve, all day battery untuk kegiatan bisnis hingga 12 jam pemakaian, menjadi ragam fitur pendukung lain yang ditawarkan Lenovo ThinkBook 14.

Dari segi keamanan, ThinkBook 14 telah disematkan dengan ThinkShield, yang merupakan solusi keamanan end-to-end Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta layanan lainnya memastikan otentikasi yang mudah serta perlindungan yang aman bagi data pengguna.

ThinkBook 14 juga memiliki ThinkShutter yang tersedia pada sisi webcam untuk memberikan kenyamanan privasi pengguna. Buat kamu yang hobi berinternet dengan bebas atau free wifi, aplikasi Lenovo Vantage pada ThinkBook 14 dapat menganalisis risiko aktivitas yang mencurigakan pada lapotop pengguna.

ThinkBook 14 dinilai cukup tangguh lantaran perangkat ini dirancang untuk durabilitas dan sudah melewati tes ketahanan empat metode iMIL-STD-810G, yakni high temperature, low temperature, temperature shock, dan vibration.

Touch Fingerprint Reader (TFR) di sudut kanan atas keyboard Lenovo ThinkBook 14. (Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com)

Pengalaman dari segi keamanan ini sudah dapat dibuktikan oleh pengguna setia Lenovo seri ThinkBook, yakni CEO Kakatto, Arsyah  Rasyid. Menurut Arsyah yang juga merupakan generasi milenial, dalam menjalankan bisnis rintisannya tersebut keamanan data perusahaan merupakan suatu hal penting untuk diperhatikan.

“Karena perusahaan kami concern di bidang keamanan data klien. Ini bagian dari komitmen kami dalam menjaga kerahasiaan data klien. Saya yakin menggunakan perangkat ini sangat tepat untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data adalah hal yang penting. ThinkBook 14 menjadi solusi tepat untuk pengoperasian seluruh pelaku bisnis, khususnya di Kakatto,” tukas Arsyah yang juga kekasih Maudy Ayunda ini.

ThinkBook 14 hadir dengan warna yang milenial banget, yakni mineral grey dengan sentuhan aluminium. Ketebalan yang dimiliki ThinkBook 14 ini juga cukup signifikan, yakni 17,9 mm. Tak lupa, Touch Fingerprint Reader (TFR) pada tombol daya yang terletak pada sisi kanan atas papan keyboard, serta didukung anti-glare display yang memperkaya pengalaman perangkat pengguna.

Bagi kamu yang ingin segera membeli laptop ThinkBook 14 ini harus sedikit bersabar ya, karena ThinkBook 14 ini tersedia di Indonesia pada minggu kedua Desember 2019.

Untuk range harga, ThinkBook 14 ini terbilang terjangkau dengan RAM yang sudah mencapai 24 GB, berada di kisaran Rp7.199.000 dan promo khusus seperti backpack dan mini speaker untuk 100 pembeli pertama. (vin)

Apa Reaksi Kamu?