Tinjau Penanganan Gempa, Presiden Joko Widodo Kembali Bertolak ke Palu

Tinjau Penanganan Gempa, Presiden Joko Widodo Kembali Bertolak ke Palu istimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendatangi Palu, Sulawesi Tengah. Jokowi hendak melihat langsung penanganan dampak gempa di Palu dan Donggala.

Jokowi bertolak ke Palu dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018) pukul 07.00 WIB. Jokowi menggunakan Pesawat RJ-85 Boeing 737-400 milik TNI AU.

Jokowi akan mendarat di Bandara Sis Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah. Setibanya di Palu, Jokowi akan meninjau beberapa titik pengungsian dan lokasi terdampak gempak.

Setelah itu, Jokowi akan meninjau lokasi terdampak gempa 7,4 Magnitudo di Donggala. Untuk menuju Donggala, Jokowi akan menggunakan helikopter.

Donggala juga merupakan salah satu titik terparah terdampak gempa yang terjadi pada Jumat (28/9).

Turut mendampingi Jokowi yakni Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan Menristekdikti M Nasir.

Jokowi sebelumnya juga sudah menyambangi Palu pada Minggu (30/9) untuk melihat langsung dampak gempa di sana. Jokowi meminta warga bersabar menunggu bantuan.

"Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan dalam kondisi yang ada, termasuk dengan komunikasi," ucap Jokowi di Jalan Manggis, Balaroa, Palu, Sulteng, Minggu (30/9/2018). (detikcom)