Tipe Pengemudi, Anda Termasuk yang Mana?

Tipe Pengemudi, Anda Termasuk yang Mana?

London School of Economics and Political Science (LSE) bekerja sama dengan pabrikan ban Goodyear melakukan penelitian terkait dengan kecenderungan umum para pengemudi di jalan raya.

Melansir Carscoops, riset ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana pengemudi merespons ketika mereka berinteraksi dengan pengemudi lainnya.

Hasil riset menunjukkan ada tujuh kepribadian utama yang sering terlihat pada diri pengemudi. Berikut adalah tujuh kepribadian tersebut, Anda mungkin salah satu di antaranya.

Guru

Mungkin semua pengemudi pernah bertemu tipe ini, atau bahkan salah satu di antaranya. Tipe ini selalu ingin memastikan pengemudi lain berbuat benar. Jika ada yang salah, mereka akan langsung menceramahi orang tersebut layaknya seorang guru.

Sok tau

Tentu Anda bisa membayangkan, karakter seperti apa yang masuk dalam tipe ini. Mereka berpikir bahwa mereka paling benar dan orang lain selalu salah. Ia tidak segan memaki pengemudi lainnya.

Kompetitor

Tipe ini cukup unik. Pasalnya, mereka akan selalu berusaha untuk mendahului pengemudi lainnya. Tipe ini adalah mereka yang malah mempercepat kendaraan atau menutup celah jalan saat ada pengemudi lain yang coba menyalip.

Penghukum

Ini adalah tipe pengemudi yang lebih arogan daripada tipe sok tahu. Mereka akan menghukum pengemudi lain yang melanggar aturan atau merugikan dirinya. Jangan heran jika melihat ia keluar dan langsung mendekati pengemudi lainnya. Sayangnya, tipe ini adalah tipe pengemudi yang paling umum. ditemukan.

Filsuf

Saat dirugikan oleh sikap ugal-ugalan pengemudi lain, tipe filsuf akan menerimanya dan mencoba menjelaskan dengan rasional mengapa mereka melakukan hal tersebut. Lebih penting, tipe ini yang paling berhasil mengendalikan perasaannya di dalam mobil.

Penghindar

Tipe ini akan menganggap pengemudi lainnya sebagai ancaman. Karena itu, mereka akan bertindak pasif dan sebisa mungkin menghindari konflik dengan pengemudi lainnya, meskipun mereka berada dalam posisi yang benar.

Sibuk sendiri

Tipe pengemudi terakhir adalah tipe sibuk sendiri. Mereka akan melakukan banyak cara agar tidak berinteraksi dengan pengemudi lainnya, misalnya mendengarkan musik. Mereka juga menggunakan strategi yang sama jika seandainya mengalami masalah dengan pengemudi lain: pura-pura sibuk.