Tipe-tipe Teman Curhat yang Sering Ditemui

Cindy
Cindy

Tipe-tipe Teman Curhat yang Sering Ditemui Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Setiap manusia tidak akan bisa hidup sendiri. Semandiri apapun orang, ia pasti membutuhkan kehadiran seorang teman. Terkadang semua masalah yang kita alami tidak bisa kita simpan sendiri.

Maka dari itu kita membutuhkan yang namanya teman baik sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati kita. Setiap teman tentunya memiliki caranya sendiri untuk menanggapi curhatan orang lain. Berikut tipe-tipe saat curhat yang sering kamu temui.

Mudah baper

Tipe teman satu ini kalau sedang curhat sering terbawa perasaan. Bisa tiba-tiba nangis tersedu-sedu. Setiap orang memang memiliki cirinya sendiri, namun ada baiknya jangan sampai membuat orang yang mendengarkan curhatan malah jadi risih. Seakan nangis adalah bentuk ucapan yang tak bisa terkatakan. Sekali dua kali sih gak papa. Tapi kalau udah setiap kali curhat nangis, rasa-rasanya kurang wajar ya. Apalagi untuk hal-hal yang cukup sepele.

Curhatan yang isinya keluhan

Tipe ini bisa digolongkan ke dalam orang yang pikirannya selalu negatif. Apa pun dianggap minus. Hidupnya pun rasanya tak ada yang bisa disyukuri. Misalnya, telat kantor dikit ngeluh, makan makanan gak enak ngeluh, dan lain sebagainya.

Sang motivator

Tipe teman curhat selanjutnya adalah pemberi motivator. Teman tipe ini memang sangat dibutuhkan dalam sesi curhat. Terkadang kita tak hanya ingin didengar, namun juga diberikan saran dan masukan yang bersifat membangun. Orang tipe ini akan memberikan wejangan-wejangan yang bisa membuatmu kamu lebih percaya diri untuk menghadapi suatu masalah.

Tukang nyela

Tipe teman curhat ini seringkali membuat banyak orang kesal karena ia selalu menyela apa yang kita ceritakan. Bahkan, ujung-ujungnya curhatan kamu gak sampe beres karena kebanyakan disela.

Apa Reaksi Kamu?