Tips agar Diet Tetap Berlanjut Walau Sedang Liburan
ilustrasi

Tips agar Diet Tetap Berlanjut Walau Sedang Liburan

Selasa, 18 Agt 2020 | 07:41 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Anda sedang menjalani program turun berat badan, tapi masa liburan sudah tiba? Jangan khawatir, liburan bukan berarti Anda harus menghentikan usaha diet sehat, kok. Pada kenyataannya, Anda malah bisa turun berat badan saat liburan. Wah, bagaimana caranya? Simak beragam tips mencegah berat badan naik sekaligus menurunkan berat badan saat berlibur di bawah ini.

Tips turun berat badan saat liburan

Ke mana saja Anda pergi, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mustahil. Tantangan untuk turun berat badan saat liburan memang bisa jadi bertambah. Misalnya Anda harus bolos berolahraga dulu selama beberapa hari. Namun, Anda bisa menyiasati berbagai tantangan saat jalan-jalan dengan tujuh cara jitu berikut ini. Selamat mencoba!

1. Jalan kaki

Saat mengelilingi objek wisata, sebaiknya pilih jalan kaki daripada naik kendaraan. Begitu juga ketika Anda menjelajahi lingkungan tempat Anda menginap. Jalan kaki saat liburan tidak terasa melelahkan atau membosankan karena Anda sedang berada di tempat yang baru. Selain itu, Anda pun bisa membakar banyak kalori dengan cara yang menyenangkan.

2. Batasi porsi makan

Saat berlibur, Anda tetap harus membatasi porsi makan. Kalau Anda benar-benar ingin mencoba masakan khas daerah yang dikunjungi, sebaiknya pesan hidangan tersebut untuk disantap beramai-ramai dengan keluarga, pasangan, atau teman berlibur Anda. Dengan begitu, Anda masih bisa mencicipi masakan khas tersebut tanpa harus makan berlebihan.

3. Pilih satu saja jenis makanan yang menggemukkan

Di kota atau negara tujuan Anda berwisata, pasti ada salah satu menu makanan yang sudah Anda idam-idamkan. Sayangnya, makanan tersebut mungkin tinggi kalori, lemak, dan kolesterolnya.

Untuk itu, Anda harus lebih selektif. Jangan kalap dan mencoba semua jenis masakan di tempat tujuan. Pilih satu saja jenis masakan yang tinggi lemak dan kalori yang boleh Anda santap sendirian karena menahan ngidam mungkin membuat Anda semakin sulit mengendalikan nafsu makan saat liburan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...