Tips Agar Pengantin Baru Cepat Hamil Usai Haid
ilustrasi

Tips Agar Pengantin Baru Cepat Hamil Usai Haid

Minggu, 5 Jul 2020 | 18:54 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Salah satu cara cepat hamil adalah dengan mengetahui kapan masa subur Anda maka Anda dapat mengatur kapan waktu berhubungan seksual yang tepat agar sperma mencapai sel telur dan kehamilan terjadi. Ketahui tips cepat hamil dalam artikel ini.

Cara Cepat Hamil yang Harus Diketahui Pasangan

Sebagian besar pasangan yang sudah menikah pasti ingin cepat punya anak. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan agar cepat hamil seperti masa subur wanita, kualitas sperma pria, kesehatan alat reproduksi kedua pasangan, dan lainnya.

Apabila Anda sedang merencanakan kehamilan, berikut ini tips cepat hamil:

1. Ketahui Siklus Menstruasi Anda

Cara agar cepat hamil yang pertama adalah dengan mencatat kapan siklus menstruasi Anda setiap bulan agar Anda dapat memperkirakan kapan masa subur Anda atau ovulasi. Ovulasi adalah waktu pelepasan sel telur yang siap dibuahi.

Bila Anda memiliki siklus menstruasi lancar, makan akan lebih mudah memprediksi kapan waktu ovulasi. Bila Anda memiliki siklus haid tidak lancar, Anda tetap harus mencetak siklusnya di kalender untuk perkiraan.

2. Lakukan Seks di Masa Subur

Kapan masa subur wanita? Bila Anda memiliki siklus menstruasi setiap 28 hari, maka ovulasi akan terjadi pada hari ke-14 setelah hari pertama menstruasi. Ovulasi atau masa subur ketika sel telur matang siap dibuahi hanya berlangsung selama 12-24 jam.

Pada masa itulah waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Sperma dapat bertahan di tubuh wanita selama sekitar 5 hari untuk proses pembuahan. Apabila sperma berhasil, maka kehamilan akan terjadi. Sebaliknya, apabila sel telur yang siap dibuahi tidak dibuahi, maka sel telur akan luruh dan menstruasi terjadi.

Selain itu, Anda dapat melakukan hubungan intim selama masa subur atau mulai beberapa hari sebelum masa subur. Lakukan di malam hari sebelum tidur walaupun sperma paling banyak diproduksi di pagi hari. Melakukan hubungan intim secara reguler adalah anjuran terbaik.

3. Menghindari Beberapa Hal Selama Seks

Cara biar cepat hamil berikutnya adalah dengan menghindari beberapa hal selama hubungan intim, seperti:

  • Jangan Menggunakan Pelumas

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa pelumas akan membuat sperma lebih cepat dan lincah, namun ini malah akan menghambat perjalanan sperma. Pasalnya, formula atau bahan kimia tambahan akan mengganggu keseimbangan pH vagina yang efeknya akan buruk pada mobilitas sperma.

  • Jangan Khawatir Bila Tidak Merasakan Orgasme bagi Wanita

Beberapa teori mengatakan bahwa orgasme pada wanita akan meningkatkan fertilisasi (pembuahan) dan mampu menarik lebih banyak sperma ke dalam vagina, namun belum ada penelitian atau fakta terkait teori ini. Terlebih lagi, orgasme pada wanita kadang tidak diketahui.

4. Lakukan Pemeriksaan Prakonsepsi

Prakonsepsi adalah konsultasi kesehatan sebelum kehamilan untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan reproduksi wanita serta menganalisis risiko kehamilan lainnya yang mungkin terjadi.

Dokter juga akan memberikan Anda saran sebelum kehamilan, vitamin prenatal, tips hubungan intim, dan gaya hidup untuk meningkatkan kesempatan kehamilan. Konsultasi prakonsepsi bukan hanya berbicara tentang tips cepat hamil, namun juga mengurangi risiko gangguan kehamilan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...