Tips Agar Tetap Semangat Bekerja di Saat Hari Kejepit
ilustrasi

Tips Agar Tetap Semangat Bekerja di Saat Hari Kejepit

Minggu, 18 Okt 2020 | 08:25 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tanggal merah atau hari libur merupakan momen yang paling ditunggu oleh hampir semua orang yang bekerja. Tapi, bila libur jatuh di hari yang “tanggung” seperti hari Kamis sementara harus tetap bekerja di hari Jumat tentu sangat mengesalkan, bukan?

Hal ini biasanya membuat motivasi bekerja jadi menurun karena sudah ingin libur. Anda pun mungkin berpikir untuk mengambil cuti. Jangan cepat menyerah, berikut tips semangat bekerja yang dapat Anda lakukan meski di hari kejepit!

1. Berpikir Positif

image0

Pikiran dapat memengaruhi bagaimana cara Anda bertindak. Karena itu, berpikirlah positif. Arahkan pikiran pada target yang ingin dicapai. Pejamkan mata dan bayangkan suatu hari Anda mendapatkannya.

Jadikanlah impian menjadi motivasi dalam bekerja. Dengan pikiran yang positif, bekerja pun akan terasa lebih fokus dan ringan. 

2. Buat Daftar

Dibanding terus-menerus lihat jam sambil menunggu waktu pulang, buatlah daftar pekerjaan apa saja yang belum dilakukan. Setelah itu, segera lakukan pekerjaan tersebut tanpa menundanya lagi.

Anda juga bisa membuat rencana pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan minggu depan. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...