Tips Agar Tidak Mabuk dalam Perjalanan

Liani
Rabu, 22 Juli 2015 14:26 WIB
Oleh Liani pada Rabu, 22 Juli 2015 14:26 WIB
Image Tips Agar Tidak Mabuk dalam Perjalanan

Mabuk dalam perjalanan tentu akan sangat mengganggu. Rasa mual dan pusing membuat kita tidak bisa menikmati suasana seru dalam perjalanan.

Usai Lebaran, para pemudik tentu akan menempuh perjalanan untuk kembali ke kota tempat bekerja, mengenyam ilmu atau tempat tinggal bersama keluarga tercinta. Ikuti tips-tips berikut untuk menghindari mabuk dalam perjalanan Anda.

1. Atur Pola Makan

Yang utama jelas makan. Jangan sampai Anda makan terlalu banyak maupun tidak makan. Jangan sampai perut Anda bermasalah saat menempuh perjalanan panjang.

2. Jangan Banyak Baca Ataupun Melihat Ponsel

Konsenstrasi saat membaca maupun melihat ponsel bisa membuat anda cepat lemas dan mengakibatkan mabuk perjalanan. Fokus pada satu titik tetapi badan terus berguncang akibat jalanan yang tidak rata membuat kepala pusing. Gunakan ponsel seperlunya dalam perjalanan.

3. Gunakan Minyak Kayu Putih atau Koyo

Minyak kayu putih dan koyo bisa menghangatkan tubuh anda, sehingga anda tidak cepat merasa lelah dan lemas saat di perjalanan.

4. Minum Obat Anti Mabuk

Obat anti mabuk menghambat reseptor histamin di otak, mengurangi respon dari indera dan saraf yang membuat pusing. Biasanya, obat anti mabuk mampu berkerja dalam kurun enam jam. Minum obat anti mabuk sebelum perjalanan.

5. Tidur

Tidur selama perjalanan membuat perjalanan Anda terasa lebih singkat dan membuat Anda selalu segar selama perjalanan.

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Wanita Bercadar Gelar Aksi 'Peluk Saya' di CFD

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.