Tips Aman Bawa Bayi Saat Naik Pesawat
Foto: The Sun

Tips Aman Bawa Bayi Saat Naik Pesawat

Sabtu, 27 Okt 2018 | 21:56 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Satu dari keuntungan langka bepergian dengan anak kecil di bawah dua tahun adalah bahwa kamutidak perlu memesan kursi penerbangan.

Tapi ada berita buruk bagi orang tua yang sadar dengan anggaran, sebuah studi baru mengungkapkan bahwa bepergian dengan bayi di pangkuan kamu ternyata berbahaya.

Penelitian oleh rumah sakit AS telah menemukan bahwa umur di bawah dua tahun ini bisa terkena cedera.

Rumah sakit The Rainbow Babies and Children di Cleveland bekerja sama dengan orang-orang keamanan perjalanan MedAire untuk belajar kecelakaan dalam penerbangan dari 80 maskapai besar selama lima tahun.

Dari kecelakaan yang tercatat, 35 persen melibatkan anak-anak di bawah dua tahun.

Luka bakar dari minuman panas adalah penyebab paling umum dari cedera yang mungkin terkena anak, diikuti oleh jatuh dari pangkuan dari orang tua.

Studi ini menyimpulkan: "Jika kamu mampu membelinya, kamu harus membeli kursi bayi daripada memangku mereka selama perjalanan bayi."

"Yang benar adalah bahwa pilihan paling aman adalah bisa dijamin keselamatannya menggunakan sistem penahan anak (CRS) setiap saat."

Ia menambahkan bahwa pengekangan dilakukan seluruh penerbangan "untuk menghindari cedera umum seperti jatuh dari pangkuan orang tua atau ke lorong.

"Jika kursi tambahan bukanlah pilihan, pilihan terbaik berikutnya adalah jendela atau kursi tengah - banyak luka dalam penerbangan terjadi ketika barang jatuh dari bagasi di atas kepala; anak jatuh ke lorong, bertabrakan dengan penumpang lain atau awak membawa keranjang makan, atau cairan panas yang tumpah ketika penumpang lain lewat."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...