Tips Aman Berselancar di Dunia Maya

Liani
Senin, 24 Agustus 2015 09:17 WIB
Oleh Liani pada Senin, 24 Agustus 2015 09:17 WIB
Image Tips Aman Berselancar di Dunia Maya

Baru-baru ini merebak aksi peretasan oleh hacker pada sebuah situs layanan kencan online yang menggegerkan banyak pihak. Banyak pengguna merasa terancam karena informasi yang mereka berikan dapat diakses oleh publik.

Oleh karena itu, berikut ini tips aman untuk menghadapi hal-hal negatif yang mungkin terjadi di internet.

1. Asumsikan semua hal yang Anda ucapkan dan lakukan di internet dapat diakses oleh publik.

2. Jangan tergoda oleh pengaturan keamanan dan pribadi. Terkadang semua itu merupakan ilusi sementara untuk mengalihkan perhatian Anda dari poin-poin sebelumnya.

3. Selalu ketahui bahwa konteks dan data Anda terkadang merupakan hal yang sama. Ketika Anda memasukkan data ke internet, selalu asumsikan bahwa Anda juga memasukkan siapa diri Anda, termasuk perangkat yang Anda gunakan. Ketika Anda mengaksesnya, alasan Anda mengunjungi situs itu dapat dilihat dari tujuan situs itu, serta lokasi.

4. Sadari bahwa data transaksi kartu kredit Anda selalu disimpan dalam sebuah buku induk yang begitu besar dan suatu saat dapat diakses untuk dipelajari.

5. Percayalah bahwa data yang Anda hapus tidak benar-benar menghilang saat dihapus.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.