(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tips Berkarir Sesuai Tipe Diri

Rani
Rani

Tips Berkarir Sesuai Tipe Diri

WinNetNews.com - Di usia remaja hingga beanjak dewasa, terkadang seseorang menemui kesulitan dalam menemukan jati dirinya. Bagi Winners yang sedang berada dalam keadaan mencari jati diri dalam berkarir, sering kali ikut kesana-kesini mencoba berbagai hal yang Winners anggap menarik. Tapi usaha tersebut nyatanya belum juga berhasil menemukan apa yang cocok dan pas di hati Winners.

Sebagai contoh Winners mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan yang pas dan nyaman di hati. Atau Winners sering keluar masuk pekerjaan akibat suasana pekerjaan yang tak nyaman di hati Winners. Namun Winners gak usah khawatir lagi ya. Kali ini WinNetNews akan berbagi solusi untuk menemukan karir yang tepat berdasarkan tipe diri, kebiasaan dan kesenangan Winners.

Ternyata, untuk mengetahui apa pekerjaan yang pas dengan diri kita, bisa dilihat dari tipe diri dan kesenangan kita loh Winners! Tak hanya itu, dengan memahami tipe diri dan kebiasaan yang kita senangi, ternyata juga bisa membantu Winners dalam membina hubungan sosial yang baik.

Berikut ini beberapa tipe diri yang diklaifikasikan berdasarkan hobi, yuk disimak ya Winners!

Tipe Guardian

Winners yang memiliki tipe ini biasanya suka bekerja keras, bersifat praktis, dan selalu menanggapi dengan serius beban tanggungjawab yang sedang dipikulnya. Bertukang, fotografi, membangun model adalah beberapa contoh karir yang pas bagi tipe Guardian.

 

Tipe Artisan

Winners yang memiliki tipe ini umumnya memiliki jiwa seni yang menonjol dan kreatif. Tipe ini biasanya senang mendengar dan memainkan alat musik, melukis, mendesaian pakaian, memasak dan berkebun.

Tipe Idealist

Winners yang memiliki tipe ini sangat menyukai atau fokus pada peningkatan kualitas diri dan dunia pada umumnya. Selain itu, tipe idealist juga biasanya bersifat visionaris, tekun menelaah makna kebenaran dan kehidupan. Tipe Idealist biasanya suka membaca cerita misteri, cocok berkarir di bidang psikologi dan keadilan sosial, menjadi penulis, jurnalis dan pengamat. Biasanya Winners yang punya tipe idealist pandai memprediksi suatu peristiwa.

Tipe Rasional

Winners yang memiliki tipeini, biasnya lebih mengutamakan logika daripada perasaan. Winners juga cenderung sangat menyukai atau terobsesi dengan iptek. Hobi tipe ini biasanya senang mengutak-atik peralatan elektronik, bermain sudoku dan catur. Jika Winners bertipe rasional, winners bisa memilih karir sebagai IT, mekanik, peneliti, wartawan, dan bidang kedokteran.

Sekian dulu ya winners. Semoga info tipe diri di atas bisa membantu Winners dalam memilih karir Winners. Semangat terus ya Winners!

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});