Tips Berwisata ke Pulau Samosir

Tips Berwisata ke Pulau Samosir

Sabtu, 9 Apr 2016 | 22:40 | Kontributor
WinNetNews.com - Jika anda sudah sampai di pulau yang keindahannya bersatu padu dengan danau toba ini, maka jangan sungkan mengucapkan kata Horas... !!! (sapaan khas orang batak) atau mungkin mengucapkan kata : Mauliate (terimakasih). Tentu kata-kata itu akan sangat berguna jika anda ingin bertanya kepada masyarakat lokal, perlu anda tahu bahwa orang batak akan sangat suka jika ada suku lain atau warga negara asing yang mengucapkan bahasa daerah mereka.

Jangan sungkan bertanya kepada masyarakat lokal

Jika anda ingin menanyakan sesuatu, misalkan jalan menuju suatu spot wisata atau mungkin menanyakan tentang alamat hotel, SPBU dan lainnya. Tanyakanlah secara langsung kepada masyarakat lokal disini. Walau suara mereka agak kasar dan keras, namun yakinlah mereka bukannya marah, mereka itu baik. Asalkan anda sopan.

Pilih Kuliner yang sesuai

image0

Mungkin tips ini hanya berlaku bagi anda yang beragama muslim, ketika berkunjung ke pulau samosir dan anda membutuhkan rumah makan untuk makan siang anda, perhatikan baik-baik merek rumah makan tersebut. Disini banyak rumah makan yang menyediakan masakan khas batak, dimana menu mereka adalah banyak daging babi. Namun, jika anda tidak ada masalah dengan jenis kuliner yang satu ini, di pulau samosir anda bisa menemukannya dengan sangat gampang.

Sebagai pemberi arah jalan dalam perjalanan anda, anda juga juga bisa menggunakan google maps, atau menggunakan peta mudik Indonesia.

Akomodasi di Pulau Samosir

image1

Untuk urusan akomodasi anda tidak usah ragu, disini sangat banyak ditemukan penginapan baik itu hotel, losmen, wisma, dan jenis penginapan lainnya. Berbagai hotel akan sangat mudah anda dapatkan di daerah Tuktuk siadong-adong dan pelabuhan Tomok.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...