(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tips Bikin Kue Sehat Tanpa Telur

Liani
Liani

Tips Bikin Kue Sehat Tanpa Telur
WinNetNews.com - Menyantap hidangan pencuci mulut manis memang sering memberikan perasaan 'berdosa' sesudahnya. Asupan gula, lemak dan kalori yang tinggi dalam kue mampu membuat berat badan siapapun melonjak tinggi.

Itulah mengapa saat ini semakin banyak bahan-bahan pembuat kue dan hidangan penutup manis lain yang tersedia dalam bentuk yang jauh lebih sehat dengan klaim rendah kalori, rendah gula, tanpa lemak hingga rendah gluten.

Untuk membuat kue yang lebih sehat dari kue biasa, Anda juga bisa mengganti telur dengan bahan lain yang memiliki fungsi serupa dengan telur dalam adonan kue, yaitu merekatkan dan membuat adonan mengembang.

Seperti Anda ketahui, telur juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Apalagi bagian kuningnya yang mengandung banyak lemak.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa berperan sebagai substitusi telur, seperti dilansir dari Times of India.

1. Anda dapat mengganti telur dengan menambahkan minuman bersoda apapun ke dalam adonan kue. Namun, perhatikan untuk menuangkannya secara bertahap.

2. Menambahkan buah pisang yang telah dihaluskan ke dalam adonan juga akan memberikan konsistensi pada kue yang Anda inginkan. Tetapi jangan lupa untuk menambahkan setengah sendok teh garam buah (campuran soda kue, asam sitrun dan soda) ke dalam adonan kue.

3. Anda juga bisa menggunakan dua hingga tiga sendok teh dadih kocok dan setengah sendok teh soda natrium bikarbonat sebagai pengganti telur saat membuat kue.

Dilansir dari laman vivanews

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});