Tips Buat yang Senang di Dapur, Biar Masakanya Cepat!

Rani
Rani

Tips Buat yang Senang di Dapur, Biar Masakanya Cepat!

winnetnews.com - Sebenarnya masak itu menyenangkan, apalagi kalau kita bisa masak dengan hasil yang memuaskan. Tapi terkadang masak membutuhkan banyak waktu dan tidak jarang membuat seseorang bosan. Bagaimana bisa tetap masak dengan hasil maksimal tapi menggunakan sedikit waktu adalah salah satu tantangan bagi kamu yang suka masak.

Banyak trik cerdas yang bisa kamu gunakan agar pekerjaan di dapur menjadi lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa yang harus kamu perhatikan saat memasak, agar tidak memakan waktu yang lama.

Pisau dapur

Pisau tidak bisa menghasilkan potongan telur yang rapi dan enak dipandang. Kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan sehelai benang untuk menghasilkan potongan telur yang rapi, sehingga bernilai estetis.

Gak cuma itu, eluhan pisau yang kurang tajam kerap terjadi saat kamu sedang membutuhkan benda ini di dapur. Sebelum kamu dibuat stres, ada trik cerdas untuk bisa mengembalikan ketajaman pisaumu di dapur. Caranya ambil piring, dan gunakan bagian bawahnya untuk mengasah pisau. Alhasil pisau yang sudah tumpul akan menjdi tajam kembali seperti saat kamu membeli.

Mikrowave

Kamu sering pakai mikrowave untuk menghangatkan makanan? Supaya memanaskan makanan menjadi lebih mudah dan cepat, sebaiknya bentuk makanan menjadi sebuah donat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tumpukan gelas di bagioan bawahnya, supaya panas lebih merata. Alhasil makanan akan lebih cepat panas dan panasnya pun menyeba secara rata dan sempurna.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mempersingkat waktu memasak. Tertarik untuk mencobanya?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});