Tips Cantik: 7 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

Rani
Rani

Tips Cantik: 7 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Ilustrasi Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah. Foto: Istimewa

WinNetNews.com - kulit yang Indah, putih dan sempurna adalah impian bagi banyak wanita. Banyak wanita mencoba segala cara untuk mendapatkan kulit yang indah. Ada banyak tempat yang menawarkan perawatan kecantikan secara canggih, instan dan cepat. Tentunya dengan harga yang tidak murah serta ditambah dengan bahan-bahan kimia yang digunakan dalam produknya untuk membuat kulit kita semakin cantik. Pikirkan baik-baik jika ingin melakukan perawatan kulit instan dengan menggunakan bahan kimia. Karena dibalik kecantikan yang kita dapatkan, tentu ada efek samping yang harus kita tanggung.

warna kulit dipengaruhi oleh faktor genetik. Selain itu, faktor lain yang juga mempengaruhi warna kulit seperti paparan sinar matahari, udara dan polusi. Menggunakan produk kecantikan atau produk pemutih untuk menjadikan kulit putih ternyata tidak hanya menyebabkan kerusakan pada kulit, tetapi juga membuat kita menjadi terlihat lebih tua. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk melakukan perawatan kulit secara alami agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

Tips perawatan yang telah dilakukan sejak dulu oleh nenek moyang saat ini sedang menjadi trend dan digandrungi oleh banyak wanita. Karena semakin hari, kesadaran akan efek samping perawatan kecantikan dengan menggunakan produk berbahan kimia semakin meningkat. Sebagian besar produk kecantikan wajah yang dijual dipasaran menggunakan bahan kimia pemutih. Untuk mensiasatinya, berikut ini ada beberapa tips perawatan kulit secara alami yang bisa kita lakukan sendiri di rumah dilansir dari laman Boldsky (14/3), tanpa perlu khawatir dengan efek sampingnya.

Campuran susu, madu dan jus lemon

Campuran bahan ini bekerja dengan sangat baik dalam mencerahkan kulit wajah. Campurkan satu sendok makan setiap susu dan jus lemon. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu, yang bertindak sebagai pelembab, ke dalam campuran ini. Dengan menggunakan campuran ramuan ini secara teratur, kita akan mendapatkan wajah cerah, sehat dan berkilau.

Oats dan Yogurt

Campuran gandum dengan yoghurt bisa membantu mencerahkan kulit secara alami dengan baik, sebagai pengganti produk whitening yang dijual di pasaran. Oats dan yogurt bisa membantu sebagai tabir surya, memudarkan bintik-bintik hitam di wajah karena masalah penuaan, dan mencegah proses pigmentasi terjadi lebih cepat pada kulit. Caranya dengan rendam oatmeal semalaman. Kemudian giling hingga menjadi pasta kemudian campurkan dengan yogurt. Gunakan ramuan ini sehari-hari untuk memberikan hasil yang lebih baik dan efektif.

Kentang

Zat pemutih yang ada dalam kentang membantu kulit lebih putih dan bercahaya. Ambil satu kentang kemudian hancurkan atau tumbuk hingga menjadi bubur atau bisa juga diblender. Oleskan pada wajah untuk hasil yang efektif. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan secara teratur.

Pisang dan Almond Oil

pisang dan almond oil kaya akan nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit. Perpaduan pisang dan minyak almond dapat membuat kulit jadi lebih lembut. Ambil pisang matang dan hancurkan dengan baik, sampai halus. Tambahkan satu sendok teh minyak almond dan aduk bersama-sama. Oleskan campuran ini pada wajah kemudian diamkan sekitar 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Gram Flour dan Kunyit

Gram Flour (tepung kacang chana dahl) dicampur kunyit, dipercaya dapat membuat kulit wajah bersinar dan cantik. Ramuan ini telah dibuktikan oleh nenek moyang sebagai resep kecantikan. Campurkan satu sendok makan Gram Flour dan satu sendok teh kunyit dengan susu atau air. Oleskan pada wajah, kemudian biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Pepaya dan Madu

Pepaya mengandung enzim yang membantu dalam proses peremajaan kulit. Seiring dengan itu, pepaya juga bertindak sebagai tabir surya alami yang efektif dan menjaga kulit kita dariteriknya matahari. Hancurkan setengah cangkir pepaya dan mencampurnya dengan satu sendok teh madu. Oleskan pasta ini pada wajah kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci dengan air dan gunakan secara rutin untuk melihat perbedaan pada wajah.

Tomat dan Yogurt

Hancurkan tomat segar dan dicampur yogurt untuk memberikan hasil yang indah di memutihkan wajah.Tomat dan yoghurt masing-masing memiliki sifat sebagai bahan pemutih alami yang efektif mencerahkan kulit kita. Oleskan masker ini setiap dua hari sekali untuk hasil yang lebih baik dan efektif.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});