Tips dalam Memulai Karir

Tips dalam Memulai Karir

WinNetNews.com - Karir adalah perkembangan dari kemajuan dalam pekerjaan seseorang. Ini juga bisa berarti jenjang dalam sebuah pekerjaan tertentu. .Tetapi terkadang pendidikan yang pernah dijalani tidak sejalan dengan karir yang didapat.

Nah, bagi Anda yang baru memulai berkarir pasti bingung menentukan pekerjaan apa yang sesuai dengan diri Anda. Melansir liputan6, berikut beberapa tips untuk Anda yang baru ingin memulai karir. Yuk disimak.

Tampil Profesional

Mulailah dengan menciptakan gaya berpakaian dan merapikan penampilan Anda. Kenakanlah pakaian yang sesuai dengan citra pekerjaan Anda. Ingatlah, kesan pertama bisa melekat selamanya. Namun jangan menyamaratakan semua jenis pekerjaan. Umumnya orang mengasumsikan berpakaian profesional berarti setelan formal, padahal itu tergantung dari jenis pekerjaan atau bidang bergeraknya perusahaan.

Relaks

Jika Anda menampilkan rasa takut, mungkin Anda bisa tidak dianggap serius. Waspadai jika Anda punya kebiasaaan buruk saat gugup dan coba kendalikan. Jika Anda suka menyeracau ketika tegang, coba persingkat kalimat Anda.

Innovatif

Tunjukkan bahwa Anda membawa sesuatu yang baru bagi perusahaan. Jika Anda menduduki posisi baru, tunjukkan kepada atasan bahwa Anda punya ide brilian yang mampu memajukan produk atau kinerja perusahaan.

Komunikasi

Selalu berhubungan baik dan selaras. Berani bicara, bertanya, mengajukan saran dan secara periodik menyapa atasan Anda. “Mendengarkan sama baiknya dengan bicara. Mulailah perbincangan dengan atasan Anda dan tanyakan kabarnya.”