(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tips Hemat Pengeluaran Jelang Libur Akhir Tahun

Liani
Liani

Tips Hemat Pengeluaran Jelang Libur Akhir Tahun
WinNetNews.com - Momen Jelang Natal & Tahun Baru yang akrab dengan musim liburan ini juga identik dengan momen kebersamaan bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, orang tua, saudara, kolega atau sahabat. Berlibur atau sekedar berkumpul seakan menjadi agenda wajib di penghujung tahun.

Namun, beberapa diantara kita mungkin sudah menguras sebagian besar isi dompet untuk berbelanja berbagai keperluan akhir tahun, apalagi beberapa waktu kebelakang berbagai retail online maupun offline banyak menggelar diskon-diskon akhir tahun. Jika sudah begini, tentunya diperlukan siasat khusus buat Anda yang berencana merayakan liburan akhir tahun bersama orang terdekat, jangan sampai isi dompet terkuras habis tidak terkontrol.

Hal ini bisa disiasati, keceriaan kebersamaan tetap terjaga meriah namun tetap hemat. Berikut ini kami sajikan beberapa tips hemat jelang akhir tahun.

Pilih Acara yang Akan dikunjungi

Saat akhir tahun tiba, biasanyaa anda akan mendapat banyak undangan pernikahan. Untuk menghemat pengeluaran, sebaiknya seleksi setiap undangan yang masuk, dan pertimbangan untuk datang bila anda benar-benar dekat saja.

Cari Diskon Akhir Tahun

Menjelang Natal dan tahun baru biasanya banyak toko-toko di pusat perbelanjaaan yang memberikan diskon. Jangan tergoda dulu oleh diskon yang diberikan karena Anda akan mendapatkan diskon yang lebih besar lagi pada saat malam tahun baru.

Mix & Match

Saat hari raya, bukan berarti anda harus mengenakan baju baru. Untuk merayakan Natal dan tahun baru, bongkar lagi lemari anda dan mulai pilih serta padu padankan baju lama anda yang masih bagus untuk dikenakan.

Buat Kue & Kartu Ucapan Sendiri

Sebelum Natal dan tahun baru tiba, tidak ada salahnya kalau anda menyisihkan waktu untuk membuat kue dan kartu ucapan. Selain bisa menghemat pengeluaran, membuat sendiri kue dan kartu ucapan juga bisa membuat anda jauh lebih bangga saat orang-orang terdekat anda menyukai kue dan kartu ucapan yang sudah anda buat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});