Tips Hemat Saat Berbuka Puasa Bersama di Restoran

Tips Hemat Saat Berbuka Puasa Bersama di Restoran

Senin, 28 Mei 2018 | 09:52 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Bulan puasa menjadi salah satu momen untuk berkumpul dengan saudara dan kerabat. Tak jarang mereka selalu mengajak untuk Berbuka Puasa bersama, entah itu dirumah atau di restoran.

Setelah momen Bukber itu selesai, tanpa disadari keuanganmu juga semakin menipis, terlebih lagi bagi kamu yang mengadakan beuka puasa bersama di restoran.

Berikut beberapa tips supaya kantong tidak cepat bolong setelah makan di restoran.

1. Biasanya akan ada promo buy 1 get 1

Agar lebih hemat, kamu bisa gunakan promo “buy 1 get 1” di foodcourt atau restoran. Kamu harus pintar – pintar mencari restoran yang memiliki promo tersebut.

2. Gunakan paket rombongan

Kalau sedang di restoran, biasanya ada paket yanhg khusus untuk rombongan, bisa lima orang atau enam orang. Dan itu akan lebih hemat dibandingkan kamu memesan makanan satu persatu.

3. Gunakan kartu member

Pernah melihat restoran yang menggunakan kartu member untuk potongan harga? Nah, jika kamu menemukan restoran ini, maka kamu akan beruntung. Beruntung jika kamu ternyata member restoran itu hehe

4. Promo di restoran tersebut

Momen berbuka puasa biasanya dimanfaatkan bagi para pemilik restoran untuk meraup keuntungan. Mereka biasanya akan menawarkan promo hemat makanan dan minuman di restoran tersebut.

5. Lihat porsi makan di restoran

Tiap restoran memiliki porsi makanann yang berbeda. Ada yang sedikit dan banyak. Jika kamu mendatangi restoran dengan porsi makan yang besar, lebih baik pesan sedikit makanan saja, selain hemat, makanan tidak terbuang dengan mubazir.

6. Promo kartu kredit untuk restoran tertentu

Sebagai pengguna kartu kredit yang pintar, pasti akan menggunakan tips ini. biasanya kartu kredit tersbut akan memebrikan potongan harga beberapa persen untu makana di restoran tersebut.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...