Tips Hilangkan Stres Kerja Pada Karyawan

Nadia Chevina
Kamis, 13 Agustus 2015 11:30 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 13 Agustus 2015 11:30 WIB
Image Tips Hilangkan Stres Kerja Pada Karyawan

Tekanan di setiap tempat kerja ? tentu ada. Stres dapat menurunkan kesejahteraan mental, fisik, hingga akhirnya menghambat kinerja dan produktivitas. Pada akhirnya perusahaanlah yang merugi karena karyawannya tidak produktif.

Melansir laman okezone, berikut beberapa hal yang dilakukan perusahaan untuk mengurangi tingkat stres pada karyawan. let's check it out !

Rekreasi

Rekreasi merupakan kegiatan paling umum yang dilakukan berbagai perusahaan di dunia untuk mengurangi stres karyawan. Para karyawan bermain permainan, bernyanyi dengan suara keras, menari, dan apa saja yang membuat stres mereka terlampiaskan. Rekreasi juga bisa mendekatkan hubungan antara rekan sekantor dan antara karyawan dengan atasan. Setelahnya, penat diharapkan hilang sehingga karyawan bisa kembali fokus bekerja.

Permainan

Selain mengadakan rekreasi, perusahaan juga bisa menyediakan beragam fasilitas seperti alat musik hingga video games. Shashank Venkat yang bekerja di sebuah portal berita mengatakan, “Kantor kami punya segalanya untuk membuat karyawan bebas stres. Kami punya samsak, XBOX, gitar, biola, dan masih banyak lagi.”

Liburan bersama keluarga

Gautam Karkhanis,eksekutif dari perusahaan mobil di India mengatakan perusahaan tempat ia bekerja punya program berlibur bersama keluarga. Ajang ini membuat silaturahmi antarrekan kerja dan keluarganya makin erat. Misalnya, Anda jadi bisa melihat seperti apa sikap atasan saat bersama dengan keluarganya. Semua orang bisa berbaur tanpa formalitas.

Spa

Pasti menyenangkan bukan jika bisa dipijit saat sedang merasa luar biasa stres? Beberapa kantor bahkan memiliki fasilitas pijat kesehatan dan perawatan spa pada hari-hari tertentu dalam seminggu untuk siapa pun yang ingin dimanjakan.

Camilan

Salah satu efek stres adaIah melupakan waktu makan siang. Untuk menghindari hal ini, kantor bisa menyediakan kue-kue lezat di pantry. Kudapan seperti sandwich, es krim, roti, kue dijamin memperbaiki mood buruk karyawan. Mesin kopi otomatis, permen kapas, dan mesin popcorn juga dapat menjaga karyawan tetap dalam suasana hati yang ringan sepanjang hari.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.