Tips Jaga Kesehatan Kaki Walau Bersepatu

Tips Jaga Kesehatan Kaki Walau Bersepatu

WinNetNews.com – Menggunakan sepatu tanpa memakai kaos kaki ternyata berbahaya loh! Sebaiknya kebiasaan tersebut harus ditinggalkan, karena bisa menyebabkan peningkatan infeksi jamur pada kaki.

Para ahli menjelaskan bahwa jika kita tidak memakai kaos kaki saat memakai sepatu menyebabkan keringat merembes langsung kedalam kulit sepatu. Ini yang kemudian membuat sepatu menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan jamur karena lembab.

Melansir laman dreamers, kaki kita mengandung kelenjar keringat yang lebih banyak dari pada anggota tubuh lainnya. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap keringat. Tetapi para ahli mengaku ada beberapa cara untuk menanggulangi masalah ini.

Selain itu, usahakan untuk memakai sepatu yang berbeda beberapa hari sekali atau setiap hari jika dirasa keringat yang dikeluarkan berlebih akibat aktivitas. Hal ini dilakukan untuk memastikan kalau sepatumu memiliki cukup waktu untuk mengering sebelum digunakan kembali.

Para ahli menyarankan jika Anda masih mengalami masalah, pertimbangkan untuk menggunakan deodoran pada kaki, semprot kaki, atau obat deodorising sol.  Atau mengobati kaki dengan mencucinya dengan anti bakteri selama beberapa menit dua kali sehari juga dapat membantu.