Tips Jitu Bikin Suasana Kantor Lebih Produktif dan Sehat

Tips Jitu Bikin Suasana Kantor Lebih Produktif dan Sehat

Sabtu, 16 Jan 2016 | 09:05 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Salah satu prioritas manajer, yakni berusaha menciptakan lingkungan kantor yang lebih sehat dan nyaman. Upaya tersebut akan mengubah suasana kantor menjadi produktif sekaligus memberikan kenyamanan kepada karyawan.

Selain itu, perkembangan produktivitas perusahaan dapat terjamin baik. Berikut ini cara menciptakan ruang kantor yang nyaman:

Jangan remehkan kekuatan daun-daun lemah berwarna hijau! Selain, mendukung dekorasi yang segar, tanaman mampu mengurangi stres dan menyembuhkan penyakit-penyakit ringan, seperti batuk, sakit kepala, serta melembapkan kulit kering.

Studi yang dilakukan Dr Tina Bringslimark dari Norwegian University of Life Sciences danUppsala University di Swedia mengungkapkan, karyawan yang bekerja di dekat tanaman lebih jarang jatuh sakit. Hal ini dikarenakan tanaman menyerap racun yang dikeluarkan mesin-mesin di kantor lalu menggantikannya dengan oksigen.

Kualitas udara di kantor menjadi lebih bersih dan segar. Udara di ruangan terbebas dari senyawa yang dapat memengaruhi kesehatan karyawan. Pilih tanaman yang mudah dirawat dan memiliki kemampuan membersihkan udara. Misal, palem bambu dan areca palm.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...