Tips Jitu Menjadi Pasangan yang Baik
Foto: Pexels

Tips Jitu Menjadi Pasangan yang Baik

Selasa, 28 Mei 2019 | 15:30 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Ketika kamu tengah menjalin hubungan percintaan, tentunya kamu ingin memberikan status sebagai pasangan yang baik. Kamu akan bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan untuk menjadi pasangan yang baik?

Tenang tak perlu harus merubah diri atau menjadi orang cantik agar bisa menjadi pasangan yang baik. Dikutip dari Cosmopolitan, berikut ini ada 6 tips yang bisa kamu coba untuk membuat kamu menjadi pasangan yang baik.

1. Jangan egois

image0

Terkadang kamu perlu menempatkan kebutuhan pasangan kamu sebelum kebutuhanmu. Awalnya mungkin agak sulit, tetapi kamu akan melakukannya dengan mudah, setelah melihat bagaimana sikap tidak mementingkan diri sendiri. Tentu ini membuat pasanganmu menjadi bahagia.

2. Jadilah pendengar yang baik

image1

Untuk menjadi pasangan yang baik adalah, kamu harus lebih dahulu memahami dan mengetahui kebutuhan pasangan kamu. Dan kamu bisa memulainya dengan menjadi pendengar. Menurut para ahli, seorang pendengar yang baik akhirnya belajar lebih banyak tentang seseorang daripada seseorang yang lebih suka berbicara daripada mendengarkan.

3. Beri ruang pada pasangan kamu

image2

Memberikan ruang kepada pasangan terkadang sering disalah artikan. Namun tahukah kamu? Pasangan gagal memahami jika berada didalam suatu hubungan tidak berarti mereka harus mulai berperilaku seperti satu individu.

Apakah kamu suka atau tidak, kamu harus belajar untuk menghargai ruang pribadi pasangan kamu dan memberinya kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian. Pasalnya hal Ini akan membantu pasanganmu lebih menghargai kamu.

4. Jadilah teman

image3

Kesalahan pertama yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka jatuh cinta adalah mereka berhenti memperlakukan orang lain sebagai teman. Dia menjadi yang istimewa dan kamu mulai memperlakukannya juga. Akibatnya, kamu mungkin tidak nyaman berbagi semua dengannya. Ada baiknya, kamu bisa menjadi kekasih sekaligus teman yang selalu berada di saat suka maupun duka.

5. Jangan pernah memaksa pasangan untuk menyetujui pendapatmu

image4

Berada dalam suatu hubungan tidak berarti pasangan kamu harus berbagi kepercayaan dan pendapat yang sama atau setuju dengan semua yang kamu katakan. Ini tidak hanya akan membuatnya merasa tercekik, tetapi juga akan mengancam individualitas orang tersebut. Untuk menjadi kekasih yang baik, kamu harus belajar menghargai pendapat dan pandangan pasangan.

6. Maafkan dan lupakan

image5

Permasalahan adalah bagian tak terhindarkan dari hubungan apapun. Bagaimana seorang pasangan menangani perkelahian atau berperilaku setelahnya dapat membuat atau memutuskan hubungan. Dengan demikian, penting untuk mengikuti kebijakan 'maafkan dan lupakan' jika kamu ingin menjadi kekasih yang baik dan memiliki hubungan yang bahagia dengan pasanganmu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...