Tips Kreasikan Kripik Kentang dengan Berbagai Varian Rasa Unik

Tips Kreasikan Kripik Kentang dengan Berbagai Varian Rasa Unik

Sabtu, 11 Mar 2017 | 18:39 | kontributor

WinNetNews.com - Kentang memang cukup mudah diolah menjadi makanan lezat, seperti kripik kentang misalnya. Tapi jika kamu bosan dengan rasa kripik kentang yang itu-itu saja, kamu bisa memvariasikannya dengan aneka rasa dari dunia, berikut ini tipsnya.

1. Citarasa Italia

Sentuhan Italia bisa ditambahkan pada keripik kentang. Cobalah campur keripik dengan sedikit minyak zaitun sampai balurannya agak rata. Kemudian taburkan keju Parmesan dan lada hitam di permukaannya. Jika ingin lebih bervariasi, keripik bisa juga diberi bawang putih, bubuk cabai dan peterseli segar.

2. Saus pedas

Siapa yang mampu menolak rasa pedas sambal yang menggugah selera. Saus sambal botolan juga bisa dimanfaatkan untuk keripik. Campurkan saja keripik rasa asin dengan saus sambal dalam sebuah kantung. Kocok rata sampai keripik cukup berbalut bumbu.

3. Tambah bumbu bubuk

Keripik kentang biasa akan terasa makin enak jika diberi lebih banyak bumbu. Carilah bumbu yang ada di dapur. Gunakan dengan bubuk yang paling disukai. Bisa berupa bubuk bawang putih, bubuk cabai, bubuk bbq atau bubuk keju. Campur sampai rata agar rasa keripik lebih enak. Tambahkan juga sedikit garam untuk menyeimbangi bumbu baru.

4. Pesto

Pesto tidak cuma enak untuk pasta. Saus berwarna hijau ini jadi jalan pintas memberi bumbu pada keripik. Bila saus pesto yang dipakai terlalu kental, tambah sedikit minyak zaitun agar bumbu lebih rata.

5. Tambah saus keju

Ada saus keju kemasan yang dijual di pasaran. Bisa juga membuatnya dari campuran mentega yang dimasak bersama tepung, susu, garam, bubuk cabai dan keju cheddar parut. Saus keju ini tidak hanya enak untuk cocolan nachos, tapi bisa juga sebagai baluran keripik. Rasanya tentu lebih enak karena merata ke seluruh bagian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...