Tips Liburan Bisa Sukses

Nadia Chevina
Rabu, 19 Agustus 2015 14:13 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 19 Agustus 2015 14:13 WIB
Image Tips Liburan Bisa Sukses

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan demi memperlancar liburan. Dari menentukan tujuan hingga mengemas barang apa saja yang harus dibawa, adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk liburan yang menyenangkan.

Juga jangan lupa membawa salinan dari berkas-berkas penting seperti paspor dan kartu identitas lainnya. Melansir okezone, berikut lima langkah sederhana merencanakan liburan. Yuk disimak !

Tentukan tujuan

Jangan menentukan tujuan liburan terburu-buru. Tentukanlah beberapa minggu sebelum kepergian Anda, sehingga bisa memaksimalkan persiapan yang akan dibawa. Jika ingin liburan ke kota-kota dengan biaya murah, setidaknya Anda punya waktu untuk browsing.

Cari tahu akan tinggal di mana

Setelah merencanakan kota mana yang akan dikunjungi, segeralah memikirkan tempat untuk tinggal sementara. Apakah menginap di rumah kerabat, menyewa apartemen atau menginap di hotel.

Jika ingin menginap di hotel, bisa memesannya jauh-jauh melalui aplikasi-aplikasi pemesanan hotel yang telah banyak jumlahnya. Untuk memikirkan tempat menginap, Anda bisa mempertimbangkan jarak penginapan dengan lokasi wisata tujuan.

Rencanakan penerbangan

Merencanakan penerbangan adalah hal yang sepele namun sedikit berarti untuk menghemat biaya. Pasalnya, semakin jauh dari hari keberangkatan, harga tiket dapat lebih murah. Bahkan sebuah situs momondo mencatat harga tiket termurah dapat dipesan 53 hari sebelum keberangkatan atau dapat menghemat hingga 29 persen.

Pikirkan transportasi pendukung

Jika sudah mendapatkan tiket penerbangan, kini saatnya memikirkan transportasi pendukung yang akan digunakan selama di tempat tujuan. Bisa memilih menggunakan taksi, angkutan umum atau menyewa mobil.

Namun sebelum benar-benar memutuskan, ada baiknya meriset harga transportasi-transportasi tersebut. Anda juga bisa menggunakan aplikasi pemesanan transportasi yang akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan.

Pastikan membawa apa saja yang dibutuhkan

Pastikan untuk mempersiapkan apa saja yang harus dibawa dan apa yang harus dilakukan sebelum pergi.

Misalnya memberitahu perusahaan kartu kredit tahu bahwa Anda sedang keluar negeri, membawa salinan paspor, membawa uang tunai dan memasukkan nomor penting dalam ponsel. selain itu, berkemaslah dengan membawa berbagai keperluan yang memang dibutuhkan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.