Tips Makan Mie Instan Bagi Penderita Diabetes

Rusmanto
Rusmanto

Tips Makan Mie Instan Bagi Penderita Diabetes ilustrasi
Winnetnews.com - Mie instan merupakan salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Di samping harga yang ditawarkan murah, rasanya yang enak dan mudah disajikan ini membuat banyak orang ketagihan dengan mie instan. Sayangnya, mie instan kerap disebut sebagai makanan tidak sehat lantaran makanan ini  mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi. Tidak hanya itu, mie instan juga rendah protein, serat, vitamin dan mineral.

Nah, mengingat kandungannya tersebut, apakah boleh para diabetesi mengonsumsi makanan jenis ini?

Apakah boleh penderita diabetes makan mie instan?

Dilansir dari Sfgate, menurut American Diabetes Association penderita diabetes boleh saja mengonsumsi mie instan dan makanan kaya karbohidrat lainnya. Hanya saja ingat, mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang banyak dan tidak terkontrol akan membuat Anda bertambah gemuk dan secara signifikan akan menaikkan kadar gula darah, sehingga dapat memperburuk diabetes sedang Anda alami.

Itu sebabnya, bagi para diabetesi yang ingin makan mie instan, ada baiknya mengonsumsi makanan jenis ini dengan porsi moderat (sedang) dan menyeimbangkan diet dengan melakukan aktivitas fisik. Jika Anda berolahraga secara teratur, rutin mengonsumsi insulin atau obat diabetes oral seperti yang sudah ditentukan dokter, dan menyantap makanan seimbang yang tidak melebihi target kalori harian Anda, Anda bisa menikmati makanan mie instan tanpa takut dengan efeknya terhadap kesehatan Anda.

Hal ini pun berlaku dengan makanan jenis lainnya. Yang terpenting adalah mengontrol asupan makanan Anda. Selain itu, hindari segala sesuatu yang bisa menyebabkan kenaikan gula darah Anda secara signifikan.

Apa Reaksi Kamu?