Tips Make Up untuk Wanita Berkacamata

Tips Make Up untuk Wanita Berkacamata

 Saat ini memakai kacamata sudah menjadi mode agar terlihat lebih geek chic. Masalahnya, wanita berkacamata terkadang tersandung hambatan dalam merias diri.

Jadi, seperti yang dilansir Idiva, berikut beberapa tips make up untuk Anda yang berkacamata agar tetap terlihat memukau.

1. Alis

Alis rapi bisa membuat Anda lebih menarik. Gunakan pensil alis untuk membentuk alis Anda. Ingat jangat terlalu tinggi karena membuat wajah Anda terlihat sedang terkejut. Gunakan pensil alis dengan warna yang lebih ringan dari rambut Anda, supaya terlihat alami.

2. Eyeshadow

Gunakan eyeshadow berwarna netral atau tipis karena membuat mata Anda lebih segar dan bulat. Hindari mengenakan warna-warna cerah, sebab mata Anda akan tampak berat di balik frame kacamata Anda.

3. Foundation

Apabila Anda menggunakan foundation krim bisa membuat noda pada garis kacamata apalagi saat Anda melepaskan kacamata Anda. Maka dari itu, lebih baik Anda menggunakan foundation berbasis bubuk untuk sekitaran mata dan wajah.

4. Maskara

Terapkan maskara lebih banyak pada bulu mata, agar mata Anda terlihat lebih besar. Gunakan penjepit bulu mata melengkung dan lapis bulu mata Anda dengan maskara dua kali. Jangan pernah abaikan penggunaan maskara, karena ini berperan penting dalam membuat bulu mata Anda terlihat lebih lentik dan panjang.

5. Eyeliner

Agar mata Anda tetap segar meskipun di balik kacamata, lebih baik Anda mengganti eyeliner hitam Anda dengan warna-warna lainnya. Warna hitam hanya akan menunjukkan wajah Anda terlihat lelah dan tidak fresh.

6. Blush on

Pakai warna peach atau pink untuk membentuk kontur pipi Anda. Jangan pernah menggunakan warna-warna gelap saat memakai blush on.

7. Pelembap

Pelembap berwarna atau tinted moisturizer membantu menyembunyikan tanda garis di bagian hidung akibat kacamata. Selain itu, pelembap berwarna juga bisa memberikan kulit Anda terlihat lebih halus dan wajah Anda lebih cantik.