Tips Melindungi Kesehatan Mata diUsia Tua

Tips Melindungi Kesehatan Mata diUsia Tua

Makanan juga memiliki peran yang penting untuk perawatan mata Anda. Jadi, pastikan mata Anda selalu sehat dengan melindungi mata dari sinar matahari secara langsung atau membasuhnya secara teratur. Dan berikut beberapa tips sederhana agar mata bisa lebih sehat lagi.

Makanan yang mengandung vitamin A

Jambu biji, jeruk, nanas, cabe merah dan hijau, paprika jika di makan akan membantu masalah mata saat Anda tua nanti.

Minyak tetes

Jika Anda ingin meningkatkan penglihatan Anda, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menerapkan dua tetes minyak jarak pada setiap mata. Tapi, jika mata Anda gatal, jangan gunakan minyak tetes tersebut.

Makanan yang mengandung vitamin C

Makanan yang kaya akan vitamin C juga bagus untuk mata Anda. Semangka, susu, tomat, selada, anggur merupakan salah satu makanan yang perlu Anda coba jika ingin mata sehat.

Makanan yang mengandung vitamin E

Ikan, almond, wortel, telur, biji bunga matahari, pepaya adalah makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang terbaik. Biasakan mengonsumsi makanan tersebut bila ingin menjaga kesehatan mata.

Susu almond

Minum susu almond dua kali dalam seminggu, jika Anda menderita masalah mata. Almond mengandung sumber tinggi vitamin E yang tidak hanya baik untuk kulit, tapi untuk mata Anda juga. Bila Anda suka pedas, tidak masalah menambahkan sejumput lada di dalamnya.

Biji adas

Rendam segenggam biji adas semalaman. Minum air rendamannya ini keesokan harinya pada waktu perut kosong atau setelah bangun tidur di pagi hari. Minum air adas akan meningkatkan penglihatan Anda jika Anda menderita katarak.

Jus wortel 

Salah satu sayuran terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk mata Anda adalah wortel. Tambahkan satu sendok makan bubuk kelapa dan satu sendok madu juga untuk membuat jus wortel. Jus wortel obat alami untuk perbaiki mata yang sedang bermasalah.

Susu gooseberry

Susu gooseberry selain membantu turunkan berat badan terjadi juga termasuk pengobatan terbaik untuk mata Anda. Susu hangat ini juga harus diminum pada saat perut kosong.