Tips Membeli Sepatu High Heels. Berguna Banget Nih Guys!
Foto: Pexels

Tips Membeli Sepatu High Heels. Berguna Banget Nih Guys!

Selasa, 2 Mei 2017 | 15:49 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kemampuan memilih sepatu berkualitas dan gaya bisa dibandingkan dengan bakat artistik sejati. Berjalan ke toko, kamu harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang kamu cari dan kemauan yang cukup untuk menghindari membeli sepatu hanya berdasarkan penampilan luarnya.

Seperti dikutip dari Bright Side , beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli sepatu baru. Penting nih biar gak salah beli sepatu!

1.Pastikan bagian kaki dan tumit tetap membentukk. Saat kamu menekan kaki dan mencoba berjalan, pastikan tidak ada rasa sakit yang berlangsung lama. Tumit harus kaku, tumit yang lembut bisa melorot dengan cepat, yang akan membuat kamu tidak nyaman saat berjalan.

2. Kamu harus memilih ukuran sepatu baru berdasarkan ukuran kaki kamu yang lebih besar. Percaya atau tidak, banyak orang memiliki satu kaki sedikit lebih besar dari yang lain. Karena itu, kamu harus mencoba beberapa pasang dengan ukuran yang berbeda dan mengaturnya dengan yang kedua kaki terasa nyaman.

3. Stabilitas harus menjadi persyaratan wajib saat berbelanja sepatu baru. Jika kamu mencoba sepatu bertumit tinggi, cobalah menerapkan sedikit tekanan pada midfoot. Dalam beberapa kasus, ini akan menyebabkan tumit 'terpeleset'kembali. Ini adalah tanda yang jelas bahwa sepasang sepatu ini tidak layak dibeli, kecuali kamu siap menghadapi kekurangan seperti gaya berjalan goyah dan kehilangan keseimbangan konstan (sesuatu yang pasti akan merugikan banyak saraf kakimu).

4. Kamu juga harus memperhatikan fleksibilitas satu-satunya. Ambil sepatu di satu tangan, dan coba tekuk bagian kaki satunya dengan satu tangan. Salah satu yang tidak terlalu fleksibel mencegah sendi kaki bergerak normal. Hal ini dapat menyebabkan gangguan gaya berjalan atau cepat letih, dan menyebabkan tubuh meningkatkan konsumsi energi.

5. Kamu seharusnya tidak membeli sepatu yang membatasi kaki dengan harapan ingin segera bisa memakainya. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada sirkulasi darah dan fungsi otot.

6. Untuk memastikan menghindari situasi seperti ini, gunakan di kaus kaki di atas selembar kertas konstruksi, dan garis besar bentuk kedua kaki kanan dan kaki kiri dengan pena. Potong garis besar itu. Lain kali saat kamu berada di toko, masukkan potongan ke sepatu yang ingin kamu beli. Keduanya harus pas di sepatu tanpa membungkuk di tepinya.

7. Kami menyarankan kamu untuk berbelanja sepatu baru di sore hari. Menjelang akhir hari, kaki kita menjadi sedikit bengkak. Ini berarti sepasang sepatu yang pas dengan sempurna di pagi hari mungkin terasa terlalu kencang di malam hari.

8. Selalu periksa sepatu baru dengan tangan dari dalam. Permukaan bagian dalam harus lembut, tanpa lapisan dalam yang keras. Insole harus lentur dan mudah dilepas.

9. Saat mencoba sepatu baru, pastikan berjalan beberapa langkah melintasi permukaan yang padat. Karpet lembut bisa membuat sepatu terasa nyaman. Untuk mendapatkan ide yang lebih baik, berjalanlah dari karpet dan ke lantai yang kosong!

10. Jika kamu berpikir untuk membeli sepatu hak tinggi, tingginya maksimum tumit harus 9,5 cm. Jarak yang dapat diterima antara sol dan tumit harus tidak kurang dari 3 cm. Jarak yang lebih pendek, sepatu menjadi kurang stabil dan bobot yang lebih banyak ditransfer ke jari kaki.

11. Kamu perlu ingat bahwa, lama kelamaan, kakimu bisa menjadi sedikit lebih panjang dan lebih lebar, jadi kamu harus mengukurnya setiap 2 tahun sekali. Apalagi kalau lebih suka beli sepatu via internet.

12. Jika sepatu memiliki bagian kaki yang memanjang, sebaiknya ada ruang kosong 1-2 cm di kaki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...