Tips Memberi Kesan Pertama Yang Sempurna

Tips Memberi Kesan Pertama Yang Sempurna

WinNetNews.com - Ada ungkapan mengatakan bahwa kesan pertama begitu menentukan. Namun tahukah Anda bahwa kesan pertama terbentuk sangat singkat, yakni dalam hitungan 100 milidetik.

Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk membangun kesan pertama yang sempurna di hadapan orang lain.

Anda perlu menunjukkan perilaku tampak terbuka sehingga Anda dianggap tipikal orang yang mudah di dekati. Tapi, bagaimana caranya? Ini dia.

Hindari memakai kacamata hitam

Ahli komunikasi dan bahasa tubuh mengatakan bahwa kacamata hitam membentuk penghalang antara Anda dan orang lain. Anda akan memancarkan kesan angkuh dan sombong. 

Senyum

Tersenyum tidak hanya membuat Anda terlihat ramah, namun juga cerdas. Pastikan senyum Anda tidak dibuat-buat. Berikan senyum yang paling tulus.

Lakukan kontak mata

Ketika berjalan dan berpapasan dengan seseorang jangan lupa untuk melakukan kontak mata dengan mengangguk atau tersenyum. Studi menemukan bahwa kontak mata membuat orang merasa terhubung.

Kenakan parfum yang tepat

Orang akan menyukai Anda jika Anda harum. Studi yang dilakukan Northwestern University menemukan bahwa setiap orang menilai seseorang apakah menyenangkan atau tidak dilihat dari aromanya. Tapi, bukan berarti Anda memakai parfum dalam jumlah yang banyak.

Buat postur tubuh yang tepat

Penelitian menyebutkan bahwa postur tubuh membungkuk berarti Anda orang yang lemah. Sedangkan orang yang terlalu membusungkan dada terlihat lebih percaya diri. Jadi, pastikan postur tubuh Anda selalu tegak agar tampil percaya diri.

Hindari menyilangkan lengan

Menyilangkan lengan di hadapan seseorang yang Anda temui membuat Anda terlihat lebih tertutup dan sulit didekati. Meskipun Anda merasa dingin tetap hindari kebiasaan ini.