Tips Membuat Kamar Mandi di Rumah Tampil Elegan

Tips Membuat Kamar Mandi di Rumah Tampil Elegan

Kamis, 11 Agt 2016 | 13:28 | Contributor-7

WinNetNews.com - Mempunyai kamar mandi sekelas hotel berbintang rasanya menjadi dambaan hampir semua pemilik rumah. Apalagi jika membayangkan kenyamanan dari kamar mandi hotel yang bersih, terang, mewah, dan rileks.

Tak perlu minder, cara mudah dan murah bisa ditempuh untuk mewujudkan impian Anda. Poin lain yang mesti dipersiapkan adalah imajinasi dan kreatifitas dari diri sendiri.

Kepada Rumah.com, Arsitek dan Desain Interior desaindekor, Esya Roza, memaparkan beberapa kiat mendesain kamar mandi di rumah agar mirip dengan kamar mandi hotel.

Pertama, hadirkan nuansa ‘classy’ dengan memoles warna natural maupun klasik pada dinding atau keramik. Cara ini tidak hanya akan menyuguhkan tampilan mewah, namun juga visualisasi ruang yang lega.

“Langkah kedua, pasang shower curtain pada area bilas dengan pilihan pola dan warna yang senada dengan warna dinding. Umumnya setiap hotel menggunakan variasi dari warna offwhite,” ujarnya.

Selanjutnya Anda bisa meletakkan rug (sejenis karpet kecil) di bawah kloset duduk atau di depan wastafel dan lid cover (sejenis karpet penutup kloset duduk). Untuk warna pun perlu disesuaikan dengan cat dinding dan shower curtain.

“Pasang cermin untuk memperoleh efek luas. Agar tampilan kamar mandi makin semarak, perlu memilih gaya cermin yang unik atau polos jika Anda merupakan pribadi yang simpel,” tambah Esya.

Ukuran cermin juga perlu diperhatikan. Bila kamar mandi berukuran kecil maka sebaiknya pasang satu cermin saja. Sementara penggunaan cermin ganda di kamar mandi berukuran besar adalah keputusan tepat.

 

Guna menguatkan kesan ‘hotel’ Anda juga bisa mengaplikasikan cermin yang sudah menyatu dengan lampu. Tak ayal sisi elegan akan lebih terasa bila dibandingkan dengan cermin biasa.

image0

Dalam hal ini, Anda dapat memilih warna lampu putih atau lampu kuning. Opsi lampu ini tentu akan memengaruhi bias cahaya yang dihasilkan untuk kamar mandi. Berikut contoh cermin lampu yang mudah ditemui di pasaran.

Cara murah dan mudah selanjutnya, menurut Esya, yakni dengan memasang penggantung handuk pada salah satu sisi dinding. Bila tidak memungkinkan, sisi pintu belakang kamar mandi pun bisa dimanfaatkan.

Kemudian, merapikan peralatan mandi dan menempatkannya pada rak khusus atau meja wastafel merupakan langkah lain dalam mendekorasi kamar mandi ala hotel.

“Anda bisa memakai gelas dan piring kecil tematik sebagai wadah sikat gigi, pasta gigi, dan sabun. Jika memungkinkan, letakkan hanger untuk hair dryer yang tentu sangat berguna sehabis keramas.”

“Personalisasikan kamar mandi Anda dengan salah satu koleksi lukisan dan aromatheraphy perfume candle yang dapat memberi efek rileks setiap saat Anda mandi,” ia mengatakan.

Sebagai sentuhan akhir, segarkan kamar mandi dengan tanaman hias yang bisa ditempatkan dalam beberapa alternatif media, seperti pot kecil, gelas, atau vas bening.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...