Tips Membuat Ruangan Wangi Seketika

Liani
Liani

Tips Membuat Ruangan Wangi Seketika

Anda bisa buat sendiri pewangi ruangan dari bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan tentunya lebih murah.

Minyak esensial

Menggunakan minyak esensial jauh lebih efektif dibanding pewangi semprot karena aroma minyak esensial lebih tahan lama. Jangan ragu untuk memadukan dua hingga tiga jenis minyak esensial untuk mendapatkan wangi yang diinginkan.

Tempatkan dalam wadah keramik yang dapat dipanaskan dengan lilin, agar minyak esensial dapat menguap lebih cepat. Biarkan uapnya memenuhi

ruang hingga wanginya merata.

Bunga hias

Salah satu cara yang paling praktis adalah dengan memajang beberapa bunga hias yang memang memiliki wewangian khas. Contohnya adalah bunga lavender, rosemary, dan daun salam. Padu-padankan ketiganya dan tempatkan dalam vas cantik.

Hangat dan manis

Keringkan jeruk, cengkih, dan kayu manis hingga kaku. Tempatkan di dalam mangkuk kayu dan tambahkan sedikit minyak rempah. Campuran ini akan menghasilkan wangi yang hangat dan manis.

Sitrus

Untuk menciptakan aroma yang segar, Anda bisa manfaatkan jeruk jenis apapun. Potong-potong jeruk hingga muat untuk dimasukkan ke dalam panci kecil. Tambahkan air dan beberapa helai daun mint. Rebus dan pindahkan ke dalam wadah kaca. Letakkan di tengah ruang dan biarkan aromanya menyegarkan hunian.

Lilin wangi

Tak perlu membeli, Anda bisa buat sendiri lilin wangi dengan cara yang praktis. Pilihlah bunga-bunga tertentu dengan wangi yang Anda sukai dan tempatkan potongan-potongan kecilnya di dalam wadah. Lelehkan lilin dan tuangkan ke dalam wadah potongan bunga hingga tiap potongan benar-benar terbungkus. Selain bunga, Anda juga bisa gunakan biji kopi yang tak kalah wangi.

Terakhir, bekukan di dalam lemari es. Anda bisa tempatkan lilin-lilin ini di sudut rumah sebagai penghias ruangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});