Skip to main content

Tips Membuat Singkong Goreng yang Renyah

Tips Membuat Singkong Goreng yang Renyah
Tips Membuat Singkong Goreng yang Renyah

winnetnews.com - Singkong merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk kesehatan dan mudah untuk ditemui. Harganya yang murah pun membuat makanan ini jadi makanan rakyat. Yang paling mudah singkong diolah menjadi singkong goreng. Tapi gak semua orang bisa membuat singkong goreng yang lezat, empuk dan gurih.

Berikut ini tips membuat singkong goreng yang renyah, bisa kamu coba dirumah!

Pilih singkong berkualitas

Untuk mendapatkan hasil akhir yang lezat dan sempurna, pilihlah singkong secara teliti. Usahakan memilih singkong yang tidak mengelarkan aroma busuk atau berkayu.

Kupas hingga bersih

Setelah mendapatkan singkong yang sempurna, tahap selanjutnya adalah membersihkan kulit singkong. Hal ini harus dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit yang sering menempel pada kulitnya. Setelah mengupas kulit, jangan lupa untuk mengeruk daging singkong tipis-tipis.

Kukus

Jika singkong sudah bersih, Anda bisa mengukusnya selama beberapa saat. Cara ini sangat ampuh untuk mengempukkan tekstur singkong meski nantinya akan melewati proses penggorengan.

Rendam dalam bumbu

Agar singkong lebih terasa gurih dan lezat, Anda bisa merendamnya ke dalam bumbu pilihan seperti air garam, atau dicampurkan dengan parutan keju. Rendam selama kurang lebih 20-30 menit agar singkong merekah sempurna.

Goreng menggunakan minyak yang banyak

Tips yang satu ini sebetulnya berlaku untuk semua jenis makanan. Gorenglah singkong menggunakan minyak goreng yang cukup banyak atau hingga singkong tenggelam. Hal ini bertujuan agar singkong matang dan kering sempurna.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top