Tips Mempertahankan Hubungan Bila Pasangan Selingkuh

Rusmanto

Dipublikasikan 9 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tips Mempertahankan Hubungan Bila Pasangan Selingkuh
ilustrasi
Winnetnews.com -  Saat pertama kali mengetahui pasangan selingkuh, mungkin dunia terasa runtuh dan Anda pasti sangat marah. Tidak mudah memang menjalani hidup setelah peristiwa menyakitkan seperti ini. Namun, Anda harus segera singkirkan hal-hal tersebut dan fokus kepada keinginan Anda akan hubungan ini, ingin lanjut atau ingin selesai saja? Apakah mungkin hubungan bisa dilanjutkan pasca perselingkuhan? Simak ulasannya di bawah ini.

Pasangan selingkuh, harus bertahan atau berpisah?

Berbagai faktor di luar hubungan dengan pasangan (termasuk faktor sudah punya anak) jangan jadi alasan yang terkadang malah membuat masalah semakin rumit. Hubungan yang tidak bahagia tersebut akan semakin parah saja jika memang salah satu di antara Anda masih bersikeras pada ego masing-masing dan anak jadi tidak mendapatkan teladan pernikahan yang sehat.

Pada dasarnya, keputusan untuk memilih bertahan atau berpisah setelah pasangan selingkuh ada pada diri Anda sendiri. Kuncinya, jangan terpengaruh dari hal-hal lain yang membuat Anda justru semakin sulit untuk memutuskan pilihan, misalnya omongan orang lain. Mulailah dengan memantapkan hati dan pikiran Anda. Setelah itu, pertimbangkan secara detail segala risiko yang akan Anda hadapi ke depannya, termasuk masalah hak asuh anak misalnya.

Jika memang hubungan Anda dan pasangan sudah tidak dapat diperbaiki, berpisah bisa jadi jalan terbaik. Di lain sisi, jika Anda dan pasangan bertekad untuk memperbaiki hubungan juga bukanlah hal yang salah.

Sekali lagi, tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah masih logis untuk bertahan jika sudah diselingkuhi berkali-kali? Atau apakah keputusan untuk menyudahi hubungan ini hanya karena emosi sesaat saja?

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...