Skip to main content

Tips Menambah Berat Badan

sumber foto : istimewa
sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi sempat didoakan agar tubuhnya dapat bertambah gemuk dan tidak kurus terus, oleh pak Tifatul Sembiring. Bagi Anda yang juga ingin menjadi lebih gemuk dan tetap sehat, beberapa tips di bawah ini bisa dicoba juga lho.

Menambah asupan kalori sudah pasti adalah saran utama bagi orang yang ingin menjadi lebih gemuk. Tapi tak sekedar kalori, namun juga gizi dan nutrisi lainnya pun perlu diperhatikan.

Berikut ini beberapa tips menambah berat badan agar tak kurus terus yang disarankan oleh ahli nutrisi Kim Larson dari Seattle, Amerika Serikat.

Makanan tinggi kalori

Misalnya saja ikan berlemak, yang kaya dengan asam lemak omega 3. Konsumsi juga yogurt serta oatmeal cookies yang lezat, jangan lupa sayuran dengan tambahan minyak sehat. Buah semisal mangga matang dan alpukat dapat juga menambah berat badan.

Makan tiga kali atau lebih, ditambah camilan

Tidak saja jenis makanan yang perlu diperhatikan, jumlahnya pun menentukan apakah ia akan menambah lemak di tubuh Anda atau tidak. Makanlah sedikit namun sering, tiga kali sehari. Di sela-sela waktu makan itu, jangan lupa ngemil.

“Saya merekomendasikan makan setiap tiga jam sekali,” ucap ahli nutrisi, Nancy Farell.

Camilan yang kaya kalori

Misalnya saja adalah kacang, buah kering, roti selai kacang atau camilan kaya kalori dan sehat lainnya.

Sayuran bertepung

Maksudnya adalah jenis sayuran yang mengandung zat tepung, seperti jagung misalnya. Selain tepung, ada juga serat serta nutrisi lainnya dalam sayur tersebut.

Smoothies dan jus

Minuman jenis ini tak hanya lezat namun juga menambah lemak di tubuh Anda. Ia sehat bergizi, mengandung lemak dan kaya zat bermanfaat lainnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top