Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Gelembung

Nadia Chevina
Kamis, 20 Agustus 2015 14:52 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 20 Agustus 2015 14:52 WIB
Image Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Gelembung

Menggunakan ponsel terlalu lama dapat membuat baterai ponsel menjadi gelembung. Perubahan fisik baterai tersebut menandakan jika baterai tersebut telah bocor atau rusak, sehingga baterai akan cepat habis dan harus di-charge berulang-ulang.

Jalan paling mudah untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan membeli baterai baru. Jika Anda belum memiliki dana untuk membeli baterai dan sayang membuang baterai tersebut apalagi jika baterai ponsel sulit ditemui di pasaran, ini tips mudah yang dapat dilakukan untuk “menyelamatkan” baterai ponsel Anda. Melansir laman okezone, ini dia tips mengatasi baterai ponsel gelembung. let's check it out !

Masukkan baterai ke dalam pembungkus, lalu masukkan ke dalam freezer kulkas dan tunggu hingga 12 jam. Jika sudah waktunya, keluarkan baterai dari dalam kulkas dan seka bagian pembungkus baterai.

Keluarkan dan bersihkan baterai dengan menggunakan kapas atau tisu hingga tak ada lagi air di atas permukaannya. Sebelum digunakan, isi baterai secara terpisah dari ponsel dengan menggunakan sebuah charger. Tunggu sampai maksimal, kemudian masukkan baterai tersebut ke dalam smartphone tersebut dan hidupkan seperti biasa.

Dalam percobaan tersebut, pengunggah terlihat berhasil meminimalisir gelembung di ponsel Blackberry-nya. Sebagai bukti, pria tersebut kembali memutarkan baterai dan terlihat putaran baterai tidak secepat awal sebelum dimasukkan ke dalam freezer.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.