Skip to main content

Tips Menghilangkan Bau Kaki di Kantor

Tips Menghilangkan Bau Kaki di Kantor

WinNetNews.com-Ketika rekan kerja di kantor Anda memiliki bau kaki yang menyengat dan menganggu seluruh ruangan kantor. Mungkin Anda perlu coba menyarankan kepadanya beberapa tips menghilangkan bau kaki ini atau menyimpannya untuk Anda sendiri.

Cuaca yang tidak menentu antara hujan dan panas menyebabkan udara menjadi lembab dan memungkinkan suburnya perkembangbiakan bakteri dan jamur.

Bau kaki sendiri bisa datang karena adanya bakteri yang menetap di kulit dan sepatu Anda. Bakteri itu mengkonsumsi keringat di kaki dan memproduksi zat asam yang membuat kaki menjadi bau.

Tapi ada beberapa cara menanggulangi bau kaki di kantor.

1. Cuci kaki toilet di kantor

Bersihkan kaki Anda dengan air terlebih dahulu. Cuci dengan sabun bila mungkin.

2. Keringkan dengan cara lap kaki dengan kain bersih atau tisue

Keringkan kaki setelah Anda mencucinya dengan kain bersih ataupun tisue sampai benar kering. Jangan gunakan sepatu atau kaus kaki Anda dulu. Angin-anginkan kaki Anda dulu.

3. Taburi kaki denganbedak antiseptik, lotion calamine atau lotion antiseptik khusus kaki

Bila ada bedak antiseptik atau lotion calamine atau lotion antiseptik khusus kaki bisa digunakan. Setelah kaki benar kering.

4. Gantilah kaus kaki Anda

Gantilah kaus kaki Anda dengan kaus kaki yang baru. Sehingga bakteri tak lagi menempel di kaki.

5. Pasang sepatu kembali

Pasang kembali sepatu dan jangan lupa membersihkan sepatu Anda sebelumnya. Bila terbuat dari kain coba usahakan mencucinya setiap minggu sekali atau mengangin-anginkannya. Usahakan gunakan sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga bisa meminimalkan bau kaki.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top