Tips Menghilangkan Perut Buncit Dengan Cepat

Tips Menghilangkan Perut Buncit Dengan Cepat sumber foto : istimewa

WInnetnews.com - Siapa sih yang gak mau punya perut bagus? apalagi untuk yang sekarang punya perut buncit, pasti rasanya sebel banget ketika dibilang gendut atau buncit sama orang lain.

Nah, Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir, kamu cuma perlu menyesuaikan sedikit dengan tips yang akan diberikan ini.

Begini tips untuk menghilangkan perut buncit dengan cepat :

1. Kurangi yogurt

Meskipun yogurt dianggap menjadi minuman yang pas untuk diet yang sehat, tapi taukah kamu ternyata banyak yogurt yang mengandung kadar pemanis buatan yang tinggi. Selain itu, susu fermentasi tersebut juga mengandung laktosa, atau gula alami yang sulit dicerna tubuh.

Nah, kombinasi antara gula buatan dan alami ternyata dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada tubuh. Tapi, jika tetap mau memilih yogurt untuk membuat kamu kenyang di malam hari, pilihlah plain yogurt.

2. Lakukan 8 menit exercise!

Kamu hanya butuh berolahraga selama 8 menit saja kok setiap harinya. Kalau kamu bisa melakukannya secara rutin sebelum tidur, begitu bangun di pagi hari kamu akan tersenyum karena melihat perut yang semakin langsing.

Ingin taukan exercise apa yang bisa kamu coba? Nah, kamu bisa lakukan Dumbbell Thruster. Caranya mudah, berdirilah dengan kaki selebar bahu sambil memegang dumbbell di bahu. Lalu, jongkok sampai lutut dan pinggul sepenuhnya menekuk sejajar. Kemudian berdirilah menggunakan tumit, dan angkat dumbbell ke atas. Ulangi latihan ini sebanyak kamu bisa selama 8 menit. Ketika lelah, istirahatlah 20-30 detik kemudian lanjutkan kembali. Ayo, jangan kasih kendor!

3. Mandi sebelum tidur

Mandi dengan air dingin sebelum tidur adalah cara terbaik untuk merangsang brown fat atau lemak kecoklatan di dalam tubuh. Why oh why?

Jawabannya, karena brown fat adalah jaringan lemak yang mengonsumsi energi untuk meningkatkan suhu tubuh kamu. Sehingga, membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dari dalam. Nah, kalau kamu takut kedinginan, cobalah mandi dengan air hangat, tapi ingat bukan air panas, ya!

4. Memulai hari dengan sarapan lezat

Sarapan yang dimaksud bukan makanan yang lezat di lidah, melainkan yang lezat bagi lambung kamu, tepatnya yang mengandung asam butirat.  Yup, asam butirat dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Dan meningkatkan sensitivitas insulin. 

Oatmeal, dark Chocolate, kacang-kacangan, dan sedikit kayu manis untuk sarapan, dapat meningkatkan kadar asam butirat. So, enggak ada lagi deh keluhan perut kembung, saat bangun di pagi hari nanti. Dan pastinya perut akan terasa lebih tipis.

5. Kurangi mengunyah permen karet bebas gula!

Hello! Kata siapa mengunyah permen karet enggak akan menggagalkan diet? Buktinya sebuah penelitian menunjukan, meski sedikit, gula dalam permen karet tetap membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna tubuh. Selain itu, mengunyah permen karet akan membangkitkan hormon rasa lapar. Oh no!

6. Lupakan energy bars!

Yakin dengan mengonsumsi energy bars bisa bantu diet kamu? Tahukah enggak, dilansir dari Brightside ada tiga alasan nih, mengapa energy bars bukan camilan yang tepat untuk diet. 

Karena ternyata energy bars mengandung laktosa whey yang dapat menyebabkan pembengkakan pada tubuh. Selain itu, di antara bahan yang digunakan terdapat kedelai yang sering menghasilkan gas. Dan, mengandung banyak kalori.

7. Buatlah smoothies alami sendiri!

Meskipun sangat efektif untuk menurunkan berat badan, smoothies yang di jual di pasaran bisa jadi mengandung bahan kimia. Yang melawan efek positif dan nutrisi alami.

Membuat smoothies sendiri dengan bahan-bahan alami adalah ide yang sangat cerdas. Kamu bisa gunakan bayam, biji-bijian, susu almond, coconut oil, dan buah – buahan. Well, bersulang untuk perut rata!