Tips Menghindari Jebakan Promo Hotel dan Tiket yang Bikin Miskin

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Tips Menghindari Jebakan Promo Hotel dan Tiket yang Bikin Miskin travel.medesires.ru

Winnetnews.com - Promo hotel dan tiket murah adalah hal yang paling dinantikan bagi kamu yang hobi melancong. Penawaran harga yang miring malah kadang masih saja tak sebanding dengan kondisi dompet dan masa cuti.

Tengah tahun dan akhir tahun biasanya menjadi waktu empuk tersedianya banyak promo hotel dan tiket murah. Agar Anda tak kebablasan membuat tagihan kartu kredit membengkak atau menghabiskan jatah cuti dalam penyesalan, berikut ini kami berikan beberapa tips dalam berburu hotel dan tiket murah:

1. Masa berlaku

Hotel atau tiket perjalanan yang dibeli saat masa promo biasanya disertai masa berlaku terbatas, misalnya; hotel atau tiket hanya bisa terpakai sebulan setelah pembelian atau hanya bisa digunakan saat hari kerja.

Harga hotel atau tiket perjalanan biasanya memang selalu dipasang murah selama low season atau shoulder season. Low season biasanya berlangsung selama suatu destinasi sedang mengalami musim hujan atau badai, sementara shoulder season merupakan musim peralihan—akhir musim dingin atau ujung musim panas.

Jika kamu termasuk yang tak peduli dengan hujan badai, kamu bisa ambil saja kesempatan ini. Selain murah, turis untuk destinasi itu juga sepi pada masa low season sehingga kamu lebih menikmati liburan dan tidak begitu pusing melihat kebanyakan turis.

2. Daftar jadi member

Promo akomodasi dan tiket pesawat biasanya juga diselenggarakan oleh bank, agen perjalanan, atau maskapai. Diskon yang lebih besar selalu bisa dinikmati oleh hanya pelanggan atau member-nya.

Tak ada salahnya mendaftar jadi member demi mendapat keuntungan ini. Siapkan alamat email khusus atau nomor telepon kedua untuk menerima promosi dari mereka, sehingga kontak utama untuk keluarga atau pekerjaan tak terganggu spam.

3. Cermat

Selalu cermat agar tak mudah tergiur dengan diskon yang ditawarkan. Kembali ke poin 1, lalu bandingkan potongan harga dengan harga di luar promo. Kalau totalnya tak berbeda jauh, tak perlu menjadi konsumtif, apalagi jika harus mengorbankan limit kartu kredit atau jatah cuti yang tersisa.

4. Berburu di Instagram

Di era Instagram seperti sekarang, festival promo hotel dan tiket murah tak hanya bisa kita temukan di mall atau website. Jika kamu pandai mencari, promo murah juga bisa diburu melalui akun-akun instagram.

Follow akun travel blogger favoritmu untuk mengetahui keberadaan promo tiket murah ini. Baca komentar pelanggan mereka atau testimoni untuk memastikan promo tersebut bukan penipuan.

Apa Reaksi Kamu?